Logo Header

Penjual Ikan dan Pak RT di Gowa Baku Tikam Perut Usai Salat Magrib, Begini Kronologinya

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 20 Februari 2021 06:46
Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

TEBARAN.COM, GOWA – Sekitar pukul 18.30 WITA, Sulaeman Daeng Ngello (51) yang baru saja melaksanakan salat Magrib berjamaah di masjid mendapat serangan dari seorang saat perjalanan pulang menuju rumahnya.

Pelaku penyerang itu bernama Daeng Ramma (38), yang merupakan seorang penjual ikan. Daeng Ramma menikam perut Daeng Ngello menggunakan pisau dapur saat perjalanan pulang dari masjid menuju rumahnya.

Kejadian itu terjadi di jalan Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, 18 Februari 2021 kemarin.

Si korban, Daeng Ngello yang diketahui sebagai Ketua RT 13 lingkungan Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Daeng Ramma dan Daeng Ngello tinggal tidak jauh dari titik tempat kejadian perkara (TKP) wilayah lingkungan
Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan, beberapa menit setelah salat Magrib terjadi perkelahian antar Daeng Ramma dan Daeng Ngello.

“Telah terjadi penikaman yang berlanjut pada perkelahian, dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dapur,” katanya, Jumat, 19 Februari 2021.

Dari keterangan saksi Neni (40) beralamat TKP, AKP Jufri menceritakan kronologi kejadiannya, berawal saat Daeng Ngello baru saja pulang salat magrib, tiba-tiba ia diserang oleh Daeng Ramma menggunakan sebilah pisau.

Daeng Ramma mengikuti Daeng Ngello dari belakang dan sebelum sampai di rumah korban ditikam oleh pelaku dari belakang pada bagian perut.

Terjadilah perkelahian, korban melakukan perlawanan dan berhasil merampas pisau yang digunakan menikam pelaku dan membalasnya dengan menikam bagian perut pelaku.

Selanjutnya, kata Mantan Kasat Reskrim Polres Takalar ini sekitar pukul 19.10 Wita, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melerai perkelahian serta menghubungi aparat terkait.

Kemudian lanjutnya lagi, tepat pukul 19.30 Wita, Korban dan Pelaku dievakuasi ke RS. Syekh Yusuf Gowa untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Sulaeman Dg Ngello (Korban) mengalami luka tusuk pada bagian Perut sebelah kanan sedalam 7 cm. Sementara, Dg. Ramma (Pelaku) mengalami luka tusuk pada bagian Perut sebelah kanan sedalam 5 cm,” kata dia

AKP Jufri mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi diduga akibat dari dendam lama, Daeng Ramma pernah dipukul oleh Daeng Ngello karena dalam kondisi mabuk, pengaruh minuman miras.

Namun pada saat itu telah didamaikan oleh pihak Polsek Somba Opu dengan membuat surat pernyataan damai. Tetapi perselisihan antar keduanya berlanjut hingga nyawa mereka hampir saja melayang.

“Kejadian tersebut pun telah ditangani oleh pihak Polsek Somba Opu,” papar AKP Jufri.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 20 Februari 2021 06:46
Komentar