Logo Header

Dipolisikan karena Cuitan Soal Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Malah Bersyukur

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 15 Februari 2021 07:13
Dipolisikan karena Cuitan Soal Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Malah Bersyukur

TEBARAN.COM, JAKARTA – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pihak Freddy Kusnadi atas dugaan pencemaran nama baik terkait persoalan sertifikat tanah.

“Hari ini, salah 1 anggota komplotan mafia tanah Fredy Kusnadi, yang kabur setelah tertangkap polisi tanggal 11 November 2020, laporkan saya ke polisi atas “pencemaran nama baik”,” kata Dino di akun Twitter resminya, @dinopattidjalal, Minggu, 14 Februari 2021.

Dino justru mengaku bersyukur dilaporkan ke polisi, karena menurutnya komplotan Freddy sudah mulai menampakkan diri melalui laporan tersebut.

“Alhamdulillah, berarti 1 dalang telah muncul. Mudah-mudahan dalang 2, 3, 4 dan seterusnya aakan cepat teridentifikasi,” jelas dia.

Bahkan Eks Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu mengaku tak gentar telah dilaporkan ke polisi oleh Freddy Kusnadi, orang yang disebutnya sebagai mafia tanah.

“Sama sekali tidak gentar. Suruh bawa seribu dalang saya akan lawan,” kata Dino kepada Tempo.

Menelusuri di halaman Twitternya, Dino gencar menyuarakan soal dugaan penipuan sertifikat tanah milik ibunya. Bahkan Dino, mencuit nama Fredy Kusnadi adalah dalang sindikat penipuan sertifikat rumah.

“Uuntuk diketahui, dalang sindikat Fredy Kusnadi juga terlibat dalam upaya penipuan sertifikat minimal 2 rumah Ibu saya lainnya, dan bukti-buktinya sangat jelas. Fredy juga bagian dr sejumlah dalang lain dalam komplotan mafia tanah ini,” demikian tulis Dino di akun Twitter @dinopattidjalal, Kamis (11/2/2021) pukul 12.11 WIB.

Dilihat beberapa sumber, laporan polisi itu Nomor: LP/860/II/YAN.2.5/2021/SPKT.PMJ.Tanggal13 Februari 2021, perkara dan penghinaan atau pencemaran nama baik melalui media sosial elektronik pada 12 Februari 2021.

Dino disangkakan dengan Pasal 27 Ayat 3 Juncto Pasal 45a Ayat 3 dan atau Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45a Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Infomrasi dan Transaksi Elektronik.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 15 Februari 2021 07:13
Komentar