Logo Header

217 Miliar untuk Luwu, Wagub: Ini Komitmen Pemerataan Pembangunan

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 13 Februari 2021 16:35
217 Miliar untuk Luwu, Wagub: Ini Komitmen Pemerataan Pembangunan

TEBARAN.COM, LUWU – DPRD Kabupaten Luwu menggelar rapat paripurna secara langsung dan virtual dalam rangka hari jadi ke-15 Kota Belopa sebagai Ibu Kota Luwu, Ruang Sidang DPRD Kabupaten Luwu, Sabtu, 13 Februari 2021.

Rapat ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman secara virtual di Rumah Jabatan Wagub Sulsel.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, pelaksanaan yang dilakukan secara sederhana seperti ini selain untuk mencegah penyebaran covid-19, juga sebagai langkah efisien menghemat anggaran di tengah kesulitan ekonomi.

“Di masa krisis pandemi ini yang telah memukul sektor ekonomi, kita melakukan refocusing dan kegiatan-kegiatan, kita tetap bisa survive di tengah pandemi,” ucap Andi Sudirman.

“Tercatat bahwa kontraksi perekonomian di Sulsel adalah termasuk yang terbaik di Indonesia,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan, dalam program Pemprov Sulsel, ia menarget Kabupaten Luwu bakal menjadi pusat aktivitas di wilayah Luwu Raya dan sekitar. Hal ini dibuktikan dengan massifnya pembangunan infrastruktur dalam beberapa tahun belakangan.

“Luwu masuk dalam program strategis pembangunan Provinsi Sulsel. Kami dalam kurun waktu 2019-2021, Provinsi telah mengucurkan kurang lebih Rp217M untuk pembangunan Luwu,” ucapnya.

“Ruas strategies Bua – Rantepao, Lutuppa – Pantilang, Batusitanduk – Sa’dan, DI Makawa, Kadundung – Latimojong, beberapa Jembatan strategies, Peningkatan Bandara Bua dan lainnya sebagai komitmen kami dalam pemerataan pembangunan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang yang hadir secara langsung mengatakan, dalam perayaan hari jadi ibu kota ini patut dijadikan langkah proyeksi ke depan dalam pembangunan daerah.

Kemudian ia memaparkan potensi Kabupaten Luwu seperti pertambangan, pertanian, kelautan, hingga pariwisata dapat menjadi potensi besar dalam pembangunan wilayah. Ia pun mengajak semua sektor untuk memaksimalkan potensi tersebut di masa yang akan datang.

“Insyaallah masyarakat Kabupaten Luwu akan memperoleh hasil yang lebih baik,” tutupnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 13 Februari 2021 16:35
Komentar