Logo Header

Apresiasi Film ‘De Toeng’ Sukriansyah Nonton Bareng Sahabat UQ

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 12 Februari 2021 18:06
Apresiasi Film ‘De Toeng’ Sukriansyah Nonton Bareng Sahabat UQ

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Staf Khusus Wakil Presiden RI Dr. Sukriansyah S Latief, SH. MH nonton bareng (nobar) film ‘De Toeng: Misteri Ayunan nenek’ di Studio XXI Mall Panakukang Makassar, Jumat 12 Februari 2021.

Film yang bertemakan horor ini diputar secara Perdana pada 11 Februari 2021 serentak di seluruh tanah air, sebuah mitos cerita dari kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, diperankan oleh tokoh seniman Asmin Amin, Agung dan beberapa tokoh lainnya.

Sukriansyah bersama para sahabat UQ yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa sebagai bentuk apresiasi terhadap maha karya teman teman dari Sulawesi Selatan dirinya mengajak para sahabat untuk menonton secara langsung film tersebut.

 

“Saya mengajak warga Indonesia khususnya warga Sulsel agar menonton film karya seniman Makassar ini, kebetulan aktor atau pemainnya ada sahabat saya Asmin Amin yang berperang sebagai karaeng Ledeng, saya ucapkan selamat atas rilisnya film ini” Ujar UQ sapaaannya

Diketahui film De Toeng berlatar belakang mitos bukit Toeng (ayunan), sekitar 90 Km sebelah timur kota Makassar.

Di daerah ini, ada mitos seorang nenek baik hati, yang sering mendendangkan lagu pengantar tidur kepada anak dan cucunya di ayunan.

Bukit Toeng terletak di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, sekitar 30 km sebelah barat kota kabupaten Jeneponto.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 12 Februari 2021 18:06
Komentar