Logo Header

Eks Menag Lukman Hakim Resah, Ramai Ajakan Nikah di Bawa Umur Pakai Argumen Agama

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 10 Februari 2021 19:25
Eks Menag Lukman Hakim Resah, Ramai Ajakan Nikah di Bawa Umur Pakai Argumen Agama

TEBARAN.COM, JAKARTA – Eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin resah. Lantaran sedang ramai ajakan dan saja menikahkan anak di bawah umur dengan menggunakan argumen pemahaman agama.

Hal tersebut disampaikan Lukman Hakim lewat akun Twitter miliknya, Rabu, 10 Februari 2021. Dia menyebut jasa pelayanan menyasar anak berusia 12 tahun.

“Kini marak lagi adanya jasa pelayanan menikahkan anak di bawah umur, bahkan di usia 12 tahun. Mereka mempromosikannya dengan argumen paham keagamaan,” kata Lukman Hakim Saifuddin.

Dia mengatakan, pernikahan anak di bawah umur harus dicegah. Karena menurutnya, anak mempunyai hak untuk tumbuh kembang dengan baik.

“Nikah di bawah umur harus dicegah. Hak anak untuk tumbuh kembang dengan baik harus dipenuhi #lindungihakanak,” kata dia, sambungnya.

Menelusuri hal tersebut. Salah satu penyelanggara pernikahan sedang ramai diseroti yaitu Aisha Wedding. Pasalnya pihaknya menawarkan layanan nikah muda, siri dan poligami di platform media sosial.

Dia mempromosikan layanan tersebut dengan menyebut bahwa apa yang dilakukannya berlandaskan pada ajaran agama dan mematuhi kitab suci Al-Qur’an.

“Aisha Weddings percaya akan pentingnya Nikah Siri untuk pasangan yang ingin datang bersama untuk memulai keluarga dengan berkah Allah SWT,”

“Di atas segalanya, kami dengan ketat mengikuti dan mematuhi ajaran Al-Quran sebagai kata suci Allah SWT,” demikian dilihat di halaman situsnya.

Aisha Wedding juga mengajak untuk menikah muda. Di sana terdapat foto pengantin dengan narasi, “Hal indah ini hanya dirasakan oleh kamu yang menikah muda.”

Kemudian pada bagian “Pelayanan Kami” terlihat tagline, “Kami menjamin pernikahan tanpa stres. Hadir saja, Kami akan menjaga lain-lainnya!” tulisnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 10 Februari 2021 19:25
Komentar