Logo Header

Tengku Zul Posting Foto Ini Sebelum Diperiksa Bareskrim Polri Sebagai Saksi Kasus Abu Janda

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 19:25
Tengku Zul Posting Foto Ini Sebelum Diperiksa Bareskrim Polri Sebagai Saksi Kasus Abu Janda

TEBARAN.COM, JAKARTA – Ustad Tengku Zulkarnain mengabarkan dirinya telah tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Dia mengabarkan lewat jejaring media sosial Twitter miliknya, @ustadtengkuzul pada pukul 15:27 WIB, Senin, 8 Februari 2021.

Ustad Tengku Zul datang dengan menggunakan jubah putih, dilengkapi kain putih yang melilit kepalanya. Dia duduk berpose dengan memakai masker putih.

Mantan Wakil Sekjen MUI ini mengatakan kalau dirinya sedang menunggu akan diperiksa sebagai saksi pada kasus Permadi Arya alias Abu Janda.

Kasus itu terkait dengan cuitan Abu Janda di Twitter yang menyebut ‘Islam Agama Arogan’. Terkait itu Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama melaporkan Abu Janda.

“Sedang menunggu saat akan diperiksa sebagai saksi kasus “ISLAM AGAMA AROGAN” Abu Janda, di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta,” kata Tengku Zul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tengku Zulkarnain lewat akun Twitter@ustadztengkuzul, berbicara soal arogansi minoritas terhadap mayoritas di Afrika. Lalu, Tengku menyebut tidak boleh ada arogansi, baik dari golongan mayoritas ke minoritas maupun sebaliknya.

“Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana-mana negara normal tidak boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yang arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI,” cuit Tengku lewat akun Twitter @ustadztengkuzul.

Abu Janda membalas cuitan Tengku. Dia menyebut ada Islam yang ‘arogan’ karena mengharamkan kearifan lokal di Indonesia.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam sebagai agama pendatang dari Arab kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampai kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” ucap Abu Janda lewat akun Twitter, @permadiaktivis1.

Terkait dengan pelaporan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dengan bukti laporan diproses Bareskrim Polri nomor LP/B/0056/I/2021/Bareskrim tanggal 29 Januari 2021.

Sehari sebelum itu, Abu Janda juga dilaporkan oleh Ketum DPP KNPI Haris Pertama dengan dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai. Bukti laporan tersebut bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada Kamis 28 Januari 2021.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 19:25
Komentar