Logo Header

Gelar Istighosah dan Doa Muassis, PWNU Sulsel Kenang Jasa Para Pejuang NU

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 19:20
Gelar Istighosah dan Doa Muassis, PWNU Sulsel Kenang Jasa Para Pejuang NU

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan memperingati hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke 95 Tahun.

Harlah NU ini dirangkaikan dengan Istighosah dan Doa Muassis NU. Acar ini digelar secara online dan offline yang dipusatkan di masjid, gedung Kopertais Wilayah VIII Makassar, Minggu, 8 Februari 2021.

Ratusan warga Nahdliyin hadir secara online, sementara lokasi acara hanya dihadiri sejumlah PWNU Sulsel dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Istighosah dan doa untuk Muassis NU merupakan Rangkaian dari Harlah NU yang setiap tahun dilakukan dalam rangka mengenang para kyai, dan ulama pendahulu NU,” kata, Ketua PWNU Sulsel KH. Hamzah Harun.

Dalam Tausyiah singkat Rais Syuriah PWNU Sulsel, AGH Kiai Sanusi Baco mengajak para pengurus NU dan warga Nahdliyin berkhidmat kepada NU.

“Demi Kemaslahatan Masyarakat, Agama, Bangsa dan Negara,” tutur ulama kharismatik Sulsel ini yang juga merupakan Ketua MUI Sulsel.

Sementara Katib Am PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dalam tausiyahnya, ia mengatakan, menyongsong 1 abad NU menunjukan bukti perjalanan panjang perjuangan NU.

“Berkontribusi untuk bangsa ini, sudah banyak lika-likunya. Kadang menjumpai perjalanan yang mudah, tapi tidak sedikit kita jumpai perjalanan yang terjal,” katanya.

Kedepannya, dia berharap NU tetap menjadi ormas yang tumbuh subuh di NKRI memberikan solusi dari setiap problem yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Semoga kita semua mendapat barakah dan kearifan yang pernah dianugerahkan Allah kepada para muassis Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 19:20
Komentar