Logo Header

Ketua DPRD Kota Makassar: Sebelum Ada Dirugikan, Pj Wali Kota Makassar Sebaiknya Batalkan Lelang Jabatan

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 18:06
Ketua DPRD Kota Makassar: Sebelum Ada Dirugikan, Pj Wali Kota Makassar Sebaiknya Batalkan Lelang Jabatan

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rudianto Lallo kritisi lelang jabatan yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Makassar, prof Rudy Djamaluddin.

Dalam keterangan pers di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021), Rudi menyampaikan jika lelang jabatan yang seolah – oleh dipaksakan itu bisa cacat prosedural.

“Sebaiknya, pak Pj batalkan lelang itu, karena sudah ada Wali Kota pilihan rakyat. Apabila dilakukan, maka akan menggugurkan proses dan hasilnya, ini akan cacat prosedural”, ucap legislator fraksi partai Nasdem Makassar ini.

Lebih lanjut, Rudi menambahkan, lelang jabatan bisa dia (Rudy Djamaluddin) lakukan jika Pj Wali Kota sudah komunikasi dengan Wali Kota Makassar terpilih yakni Moh Ramdhan Pomanto sesuai arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Tapi yang kita dengarkan, pak Pj tidak pernah koordinasi dengan pak Danny Pomanto, dan sementara proses itu (lelang jabatan) sudah jalan. Maka dari itu sebaiknya lelang jabatan ini dihentikan sebelum ada yang dirugikan”, harapnya.

Bukan hanya itu, Rudi juga sedikit menyinggung soal pencairan dana hibah dari pemerintah pusat yang tidak kunjung dicairakan.

Menurut legislator dengan tagline Anak Rakyat itu, anggaran yang harusnya menguntungkan perekonomian Kota Makassar, malah merugikan.

“Tapi saat ini, kami menunggu perkembangan dari komisi B karena itu bidangnya, bagaimana langkah – langkah kedepannya. Karena bagi saya, Pemkot sangat merugikan kita, uang yang harusnya beredar di Makassar batal karena hanya persoalan administrasi”, ucap kecewa Rudi.(Asy)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 18:06
Komentar