Logo Header

Marah Besar, Tengku Zul Laporkan Pengedit Foto Dirinya Ditangkap

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 10:34
Marah Besar, Tengku Zul Laporkan Pengedit Foto Dirinya Ditangkap

TEBARAN.COM, JAKARTA – Ustad Tengku Zulkarnain berencana akan melaporkan pengedit foto dirinya ke Bareskrim Polri hari ini, Senin, 8 Februari 2021.

Rencana ini sudah disampaikan di akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul pada Minggu, 7 Februari 2021. Tengku Zul akan melaporkan akun YouTube penyebar fitnah.

“Satu lagi Channel YouTube berisi fitnah. Bisakah dilaporkan ke Bareskrim Polri @DivHumas_Polri Senin besok?,” kata Tengku Zul kemarin, Minggu.

Tengku Zul heran, setiap kali serempetan dengan Permadi Arya alias Abu Janda dirinya selalu mendapat masalah.

“Kenapa asal serempetan dengan Abu Janda langsung banyak serangan fitnah. Seperti Anak Almarhum Gus Dur, Ketua KNPI, Natalius Pigai dll,” ujarnya.

Dia pun mempertanyakan motif dan pelaku para penyebar fitnah tersebut. “Kenapa dan siapa dia? Ada komentar?,” nanya Tengku Zul, tambahnya.

Dari cuitan Tengku Zul itu, menyematkan gambar hasil tangkapan layar foto editan dirinya yang diunggah oleh salah satu akun YouTube, PAKDE TV.

Terlihat foto Tengku Zul diedit seolah-olah ditangkap oleh polisi. Kemudian ditambahkan narasi, “Langsung ditangkap!, Tengku Zul tak berkutik saat polisi datang”.

Pada 6 Februari kemarin, Tengku Zul juga mengunggah gambar hasil tangkapan layar dengan isu yang sama. Fotonya diedit oleh akun YouTube, JALAN PINTAS.

Kali ini, foto Tengku Zul diedit dengan menggunakan baju tahanan. Samping kiri-kanannya ada polisi. Lalu ditambahkan narasi, “Akhir Pedih Sang Penjual Agama”.

Mantan Wakil Sekjen MUI ini kemudian mempertanyakan kepada Kemkominfo dan Polri tentang UU ITE.

“Ingin bertanya kepada @kemkominfo dan @DivHumas_Polri Apakah pembuat video ini melanggar UU ITE kah? Mengedit foto orang seperti itu dan membuat berita palsu?. Senin depan bisakah saya adukan mereka di Mabes Polri? Terimakasih,” cuit Tengku Zul.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 08 Februari 2021 10:34
Komentar