Logo Header

SBY Kenang Sosok Firmanzah Kala Menjadi Stafsus Presiden Bidang Ekonomi

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 06 Februari 2021 13:57
Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Int)
Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Int)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang sosok Firmanzah saat menjadi pendamping atau Staf Khusus Presiden di Bidang Ekonomi beberapa tahun lalu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kita kehilangan salah satu tokoh muda sekaligus Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah, Ph.D. Saya mengenal kepribadian & pemikiran almarhum ketika bertugas di lembaga kepresidenan sebagai Staf Khusus Presiden bidang ekonomi,” kata SBY di Twitter, Sabtu, 6 Februari 2021.

Di mata SBY, Firmanzah sosok muda idealisme yang memiliki pemahaman ekonomi yang berkeadilan dan politik yang berkeadaban.

“(Alm) Prof. Firmanzah adalah sosok muda yang punya idealisme tinggi, “positive thinking”, berpaham ekonomi yg berkeadilan & politik yang berkeadaban. Saya tahu passion-nya pada bidang “political economy” & pendidikan. Berpikirnya “clear”, bicaranya runtut & kuat dlm substansi,” ujarnya.

Di masa menjadi presiden, SBY mengungkapkan, pandangan-pandangan Firmanzah sangat berguna dalam pengambilan keputusan dan kebijakan.

“Saya kerap berdiskusi dgn Prof. Firmanzah & para staf khusus presiden. Dalam forum itu saya dapatkan banyak hal, termasuk isu & berita yang tidak menyenangkan untuk didengar. Justru pandangan & saran itu sangat berguna dlm pengambilan keputusan & kebijakan saya. Selamat jalan Fiz.,” ungkap SBY.

Diberitakan sebelumnya, Prof Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina itu meninggal dunia, Sabtu 6 Februari 2021.

Firmanzah diketahui juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bidang Ekonomi.

Kabar duka itu disampaikan langsung pihak Universitas Paramadina di halaman akun Twitter resminya.

“Berita Duka Cita, Innalillahi wa innaillaihi raajiun. Telah meninggal dunia Prof. Firmanzah, Ph.D. Rektor Universitas Paramadina 6 Feb. 2021,” tulisnya.

“Mohon doa agar almarhum husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Amin YRA,” sambung pihak universitas.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 06 Februari 2021 13:57
Komentar