Logo Header

Natalius Pigai ke Abu Janda: Saya Hanya Lilin Kecil di Lorong Kegelapan!

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 05 Februari 2021 09:10
Natalius Pigai ke Abu Janda: Saya Hanya Lilin Kecil di Lorong Kegelapan!

TEBARAN.COM, JAKARTA – Mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengomentari pernyataan Permadi Arya alias Abu Janda di sebuah pemberitaan yang ingin bertemu dengan dirinya.

Natalius Pigai mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak terpikirkan ingin melaporkan Abu Janda, Pegiat media sosial itu ke polisi.

Hal itu berkaitan dengan cuitan Abu Janda di Twitter yang menyebut kata “evolusi” saat merespons cuitan Natalius Pigai yang mengkritik eks Kepala BIN Hendropriyono.

“Saya hanya lilin kecil di lorong kegelapan!. Saya tahu itu resiko sebagai pekerja kemanusiaan karena itu saya tidak pernah terpikirkan untuk memenjarakan/melaporkan,” cuita @NataliusPigai2, Jumat, 5 Februari 2021.

Kemudian Natalius Pigai menjawab keinginan Abu Janda yang ingin bertemu dengan dirinya.

“Atas nama pribadi saya sendiri perbolehkan anda untuk bertemu,” sambung Natalius Pigai.

Seperti diketahui, Abu Janda saat ini menjalani pemeriksaan di kantor polisi usai dilaporkan oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama atas dugaan rasisme ‘evolusi’ terhadap Natalius Pigai.

Laporan ini teregister dalam nomor LP/B/0052/I/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2021.

Dalam laporan tersebut, Permadi Arya alias Abu Janda dituding melakukan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana Pasal 45 Ayat (3) juncto Pasal 27 Ayat (3) dan/atau Pasal 45A Ayat (2) juncto Pasal 28 Ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atau Permusuhan Individu dan/atau Antargolongan (SARA) Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 05 Februari 2021 09:10
Komentar