Logo Header

Unjuk Rasa PHRI Tuntut Pencairan Dana Hibah

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 03 Februari 2021 15:46
Unjuk rasa PHRI di DPRD Kota Makassar (Asy)
Unjuk rasa PHRI di DPRD Kota Makassar (Asy)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – 50 orang lebih dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar Aksi Unjuk Rasa (Unras) didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di jalan AP Pettarani. Rabu 3 Januari 2021

Peserta aksi mendatangi kantor DPRD Kota Makassar dengan membawa tuntutan pencairan dana hibah yang berasal dari pemerintah pusat yang saat ini belum juga dicairkan oleh Dinas Parawisata Kota Makassar.

Ketua Komisi B, DPRD Kota Makassar, William Lauren yang menerima para pendemo menyampaikan, pihaknya sangat memahami aksi damai yang dilakukan oleh PHRI.

“Kami sangat memahami aksi damai dari PHRI ini. Maka dari itu, kami juga mendukung mereka untuk bertemu langsung dengan pak Pj Wali Kota terkait tuntutan mereka”, jelasnya.

Sebelumnya, Dana hibah dari pemerintah pusat yang puluhan miliar tersebut memang diperuntukkan oleh Hotel dan Restoran. Namun ada beberapa persyaratan dalam pencairan dana tersebut.

Beberapa dari Hotel dan Restoran di Kota Makassar telah melengkapi berkas sesuai persyaratan yang dibutuhkan. Tapi hingga saat ini, dana hibah ini belum juga diserahkan.

“Wajarlah mereka kecewa”, kata legislator PDIP Kota Makassar itu.

“Dan ini juga bisa menjadi pelajaran kepada dinas terkait (Dispar Makassar) supaya hal seperti ini tidak terulang lagi”, tambahnya.

Untuk diketahui, selain William, wakil ketua II DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile beserta anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat turut hadir dalam menerima peserta aksi yang dilakukan PHRI Sulsel dan Makassar.(Asy)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 03 Februari 2021 15:46
Komentar