Logo Header

Puji Bareskrim Polri, Supriansa: Siapapun yang Rasis Harus Ditindak Sesuai Aturan Berlaku

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 27 Januari 2021 19:44
Puji Bareskrim Polri, Supriansa: Siapapun yang Rasis Harus Ditindak Sesuai Aturan Berlaku

TEBARAN.COM, JAKARTA – Kasus dugaan rasisme kepada aktivis Papua dan juga eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Bareskrim Polri telah menetapkan Ambroncius Nababan sebagai tersangka dan sudah ditahan di rutan Bareskrim Polri.

Aksi tindak tegas aparat kepolisian dalam menangani kasus dugaan rasis tersebut dipuji oleh anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Supriansa.

Mantan Wakil Bupati Soppeng Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa aparat kepolisian telah memperlihatkan keprofesionalannya dalam menjalan tugasnya menindak siapapun yang melanggar hukum.

Aktivis 86 ini menyebutkan ada dua hal yang menjadi dalam melihat kasus dugaan rasisme ini. Pertama tindakan kepolisian telah memperlihatkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bahwa siapapun yang rasis harus ditindak sesuai aturan yang berlaku,” kata Supriansa

Kemudian yang kedua, Supriansa menyebutkan dengan adanya kasus ini menjadi sebuah pembelajaran bagi semua pihak agar tak melakukan tindakan rasisme.

“Merupakan sebuah pelajaran atau menjadi pendidikan bagi semua orang agar kita jangan seenaknya bertindak kepada orang lain apalagi itu menyerempet ke soal rasis,” imbuh dia.

Diketahui usai ditetapkan tersangka, dijemput paksa serta diperiksa terkait kasus rasisme, Bareskrim Akhirnya menahan Ambroncius Nababan. Ambroncius kini ditahan di rutan Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi menyebut penahanan dilakukan usai penyidik memeriksa tersangka.

“Benar (Ambroncius) dilakukan penahanan,” kata Brigjen Slamet saat dihubungi wartawan, Rabu 27 Januari 2021.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 27 Januari 2021 19:44
Komentar