Logo Header

Denny Siregar: Buat Para Pemulung Itu, Bu Risma Adalah ‘Malaikat’

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 22 Januari 2021 08:29
Mensos Risma Membantu Warga (Net)
Mensos Risma Membantu Warga (Net)

TEBARAN.COM, JAKARTA – Sejumlah pemulung mendapat kesempatan berkerja di PT Waskita Karya Tbk. Mereka akan resmi bekerja mulai Jumat 22 Januari 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Mereka berjumlah 15 orang yang tergolong sebagai Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang mayoritas adalah pemulung.

Ke PPKS, Menteri Sosial Tri Rismaharini berpesan agar mereka menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

“Tolong jaga kepercayaan ini, itu saja. Kalau itu bisa dipegang saya yakin suatu saat kalau teman-teman rajin, jujur, pasti diberikan kesempatan lebih baik,” kata Risma di Bekasi, Jawa Barat, dikutip dari Kompas.com.

Menanggapi itu, pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan, buat para pemulung yang mendapat pekerjaan itu akan menganggap Risma ‘Malaikat’

“Buat para pemulung itu, bu Risma adalah “malaikat” yang memberi mereka peluang untuk mengubah garis kehidupan. Selebihnya, mereka yang akan menentukan nasib mereka sendiri kedepannya,” tulis Denny Siregar di Twitter dikutip Jumat 22 Januari 2021.

Sebanyak 15 PPKS itu mendapat kesempatan bekerja di PT Waskita Karya sebagai buruh kasar. Mereka akan ditempatkan di beberapa proyek pembangunan yang sedang dikerjakan PT Waskita Karya.

Mereka sebelumnya dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur Bekasi. Di balai itu, mereka dibina selama dua minggu dan mendapatkan pelatihan kerja.

Pelatihan kerja itu diharapkan menjadi modal mereka untuk mendapatkan pekerjaan lebih layak di kemudian hari.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Jumat, 22 Januari 2021 08:29
Komentar