Logo Header

Mahfud Ungkap Janji Kapolri Listyo Sigit yang Tak Disorot Media Tapi Dapat Tepuk Tangan Meriah

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 21 Januari 2021 16:05
Mahfud Ungkap Janji Kapolri Listyo Sigit yang Tak Disorot Media Tapi Dapat Tepuk Tangan Meriah

TEBARAN.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) RI Mahfud MD, ungkap salah satu janji Kapolri Komjen Listyo Sigit yang tidak banyak diberitakan media.

Janji Komjen Listyo Sigit dibeberkan Mahfud MD di akun media sosial, Twitter miliknya @mohmahfudmd, Kamis, 21 Januari 2021 beberapa waktu lalu.

“Salah satu janji calon Kapolri Komjen Listyo Sigit yg tdk bnyk diberitakan tapi mendapat tepukan meriah di Komisi III DPR (20/1/2021),” tulis Mahfud.

Mahfud mengatakan, Komjen Listyo Sigit akan menindak tegas anggota Polri terlibat kasus narkoba.

“Jika ada anggota atau pejabat Polri yg terlibat kejahatan spt bandar atau pengedar narkoba maka akan dipecat dan dipidanakan”. Ini penting,” bebernya.

Sebelumnya seperti yang dilansir beberapa sumber media, terdapat delapan komitmen dari Komjen Listyo SIgit Prabowo. Kedelapan komitmen tersebut disambut dengan apresiasi oleh sejumlah pihak.

Delapan komitmen tersebut terdiri dari: menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan berkeadilan atau presisi.

Selanjutnya, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.

Komitmen lainnya yaitu mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan ‘restorative justice’ dan ‘problem solving’.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mendapatkan dukungan penuh dari Komisi III DPR RI.

Bahkan seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui jika Komjen Pol Listyo Sigit diangkat sebagai Kapolri.

Serta menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Pol Idham Azis dari jabatannya sebagai Kapolri.

“Berdasarkan catatan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota KOmisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Pol Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri,” ujar Herman Herry selaku Ketua Komisi III DPR RI.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 21 Januari 2021 16:05
Komentar