Logo Header

Trending Topik, KPK Didesak Tangkap Anies Baswedan Soal Dana Formula E

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 19 Januari 2021 08:05
Trending Topik, KPK Didesak Tangkap Anies Baswedan Soal Dana Formula E

TEBARAN.COM, JAKARTA – Desakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditangkap jadi trending topik Twitter sejak Senin malam 18 Januari hingga Selasa, 19 Januari 2021.

Beban Aisyah Rawat Ibu dan Adiknya dapat Perhatian Andi Sudirman

Warganet ramai-ramai membuat tagar TangkapGabener4nies terkait dana Formula E Jakarta. Hal tersebut bermula dari Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand, mantan politikus Demokrat itu meminta KPK segera menangkap Anies Baswedan terkait aliran dana Formula E DKI Jakarta yang tidak jelas.

“Jakarta harus sabar sampai 2022, kecuali @KPK_RI berani nangkap @aniesbaswedan minggu ini atas dana Formula E yang tak jelas rimbanya dan gelap gulita..!!,” tulis Ferdinand Hutahaean dilihat Selasa 19 Januari 2021.

Sebelumnya, Ferdinand mengaku sempat mempertanyakan dana Formula E itu di kolom komentar unggahan Instagram Anies Baswedan.

“Kmrn sy komen di IG nya @aniesbaswedan ttg dana E Formula. Sy minta dijelaskan kemana sj uang 560 Miliar itu ditransfer,” kata pria kelahiran Sumatera Utara itu.

Bukannya dapat jawaban dari Anies Baswedan, malah justru Ferdinand mendapat serangan dari publik.

“Ehhhhh pendukungnya Anies sampai skrg msh caci maki terus. Kasihan kolom komentar IG nya Anies penuh kata kotor. Nies lu ngga malu punya pendukung begitu?,” ungkap dia.

Tidak sampai di situ saja, cuitan lainnya, Ferdinand membeberkan kalau ada buzzer dari Balai Kota yang berusaha menutupi dana Formula E itu, Rp 560 M.

Namun Ferdinand tidak menyerah dengan serangan buzzer itu. Dia tetap ngetot mempertanyakan ke Anies terkait dana Formula E yang tak jelas rimbanya.

“Nies, jawab dong : “Kemana sj, ke rekening siapa, atas nama siapa di bank mana uang itu ditransfer?. Masa menjelaskan ini tak berani?,” tanya dia.

Menurut Ferdinand, Anies Baswedan sudah layak ditangkap oleh KPK lantaran tidak ada pertanggungjawaban soal dana Formula E.

“Memang sudah layak ditangkap. APBD 2020 telah berakhir dan tidak ada pertanggung jawaban Uang Formula E Rp.560 M. Ini setara dengan proyek fiktif..!!. Apa kabar @bpkri @BPKPgoid @KPK_RI @KejaksaanRI,” seru dia.

“Sekarang tagar #TangkapGabener4nies sudah nomor 1 trending. Artinya masyarakat netizen ingin @KPK_RI serius mengusut dana Formula E yang hingga kini gelap gulita. Sementara itu APBD 2020 sudah berakhir..!!,”

“Tagar #TangkapGabener4nies lagi trending ya, ayo naikin lagi bisr @KPK_RI @KejaksaanRI tangkap benaran,” cuitan lanjutan Ferdinand Hutahaean.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.com Selasa, 19 Januari 2021 08:05
Komentar