Logo Header

Mengenang Sosok Ulama yang Teduh, Syekh Ali Jaber di Mata SBY

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 14 Januari 2021 17:46
Mengenang Sosok Ulama yang Teduh, Syekh Ali Jaber di Mata SBY

TEBARAN.COM, JAKARTA – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Bagaimana Syekh Ali Jaber di mata SBY?

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yang soleh ~ Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah. SBY,” kata SBY di Twitter miliknya, Kamis, 14 Januari 2021.

Syekh Ali Jaber di mata SBY, SBY mengenal ulama asal Madina ini sebagai ulama yang teduh, ceramahnya selalu mencerdaskan dan penuh kesejukan.

“Saya mengenal almarhum sebagai ulama yang teduh. Syiar & fatwanya mencerdaskan umat. Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) & juga bukan permusuhan (hostility),” katanya.

“Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram & bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati. SBY,” tambahnya pendiri Partai Demokrat ini.

SBY juga menceritakan saat istrinya sakit, kala itu Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu datang menjenguk dan mendengar tausiyahnya.

*Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu utk menjenguk & mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura,” ujarnya.

“Saat itu, saya dengarkan tausiah yg sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku. SBY,” tutupnya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi Pukul 08:30 WIB Kamis, 14 Januari 2021. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Yasri.

Sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber diketahui terinfeksi Covid-19 dan mendapat perawatan intensif di ruang ICU di rumah sakit.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 14 Januari 2021 17:46
Komentar