Logo Header

Jokowi Usulkan Calon Kapolri dari Non Muslim, Ini Tanggapan Abu Janda

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 14 Januari 2021 05:15
Jokowi Usulkan Calon Kapolri dari Non Muslim, Ini Tanggapan Abu Janda

TEBARAN.COM, JAKARTA – Pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda menunjukkan kebanggaannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk calon tunggal Kapolri penggati Idham Aziz dari beragam Kristen atau non muslim.

“Fixed, Indonesia akan punya Kapolri dari umat Kristiani yang kedua (setelah yang pertama tahun 1974). Selamat bertugas pak Jendral,” kata Abu Janda di Twitter @permadiaktivi1, Rabu, 13 Januari 2021.

Kemudian Abu Janda menyampaikan kebanggaannya kepada Jokowi menampilkan Indonesia sebagai negara keberagaman yang indah.

“Buat pak @jokowi, bapak emang keren. Terima kasih atas Kebhinnekaan yang indah ini. INDONESIA KERENNNN,” katanya.

Dicuitan sebelumnya, Abu Janda juga menyampaikan harapannya dengan calon Kapolri Listyo bisa bersinergi dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Pak @jokowi ajukan calon Kapolri yang beragama Kristen, makin keren sih Bhinneka Indonesia. Setiap anak bangsa apapun agama nya punya hak sama di negeri ini. Semoga bisa sinergi dengan pak menag @YaqutCQoumas basmi habis intoleransi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Idham Azis.

Usulan nama Kapolri ini tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ke Pimpinan DPR, Rabu,13 Januari 2021.

Jika Listyo dilantik menjadi calon Kapolri dan lolos tes uji oleh DPR, ia akan menjadi Jenderal beragama nasrani (non muslim) kedua yang pernah memimpin Korps Bhayangkara.

Sebelumnya, Kapolri non muslim pertama adalah Jenderal Widodo Budidarmo (Periode 1974-1978).

Sebelumnya Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD lima calon yang diserahkan ke Jokowi yakni Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol Boy Rafly Amar, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Komjen Pol Agus Andrianto.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 14 Januari 2021 05:15
Komentar