Logo Header

Adiknya Meninggal karena Covid-19, Said Didu: Saya Sangat Tidak Setuju Jika…

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 11 Januari 2021 07:30
Adiknya Meninggal karena Covid-19, Said Didu: Saya Sangat Tidak Setuju Jika…

TEBARAN.COM, JAKARTA – Suaib Didu, adik kandung mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu meninggal dunia karena Covid-19, Sabtu, 9 Januari 2021.

Saat adiknya menjalani perawatan karena terserang virus Corona, Said Didu melihat adiknya sangat menderita.

“Saya menyaksikan adik saya menderita dari serangan virus Covid-19 selama 9 hari yang akhirnya wafat tadi malam,” kata Said Didu dilihat di Twitter miliknya @msaid_didu, Senin, 11 Januari 2021.

Dari kejadian itu, Said Didu menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyepelekan Covid-19.

Bahkan Said Didu tidak akan setuju bila ada pihak yang meragukan bahayanya Covid-19.

“Saya sangat tidak setuju jika masih ada pihak meragukan betapa bahayanya virus ini. #jagakesehatan,” tegasnya.

Said Didu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden ke 12 Jusuf Kalla.

“Terima kasih atas kiriman bunga ucapan duka cita buat almarhum adik saya HM. Suaib Didu, termasuk dari Pak @SBYudhoyono dan pak @Pak_JK,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa adiknya pernah mendapat beasiswa Supersemar sama dengan dirinya. Hal tersebut disampaikan setelah Mahfud MD menyampaikan itu.

“Saya dan adik saya M. Suaib Didu (alnarhum) adalah penerima beasiswa Supersemar. Adik saya masih Ketua Umum Mhsw dan Alumni Penerima mhsw Supersemar sampai wafat tadi malam,” ungkapnya.

“Turut berduka, inna lillah wa inna ilaihi raji’un, atas wafatnya M. Suaib Didu. Selain sbg adik kandung sahabat karib sy @msaid_didu almarhum juga adl Ketua Umum Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMAPBS) dimana sy jg menjadi salah seorang pengurusnya,” tulis Mahfud MD.

Almarhum Suaib Didu lahir di Pinrang, 10 November 1965, wafat di Jakarta usia 55 tahun, anak keenam (terakhir) dari enam bersaudara, termasuk M. Said Didu dari pasangan H. Didu Haba-Puang Sade. Suaib meninggalkan tiga anak (perempuan), dan istrinya wafat 2014.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 11 Januari 2021 07:30
Komentar