Logo Header

Selain Makassar, Terduga Teroris di Gowa Ditangkap Dikenal Ramah Sering Jadi Imam Masjid

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 07 Januari 2021 08:46
Selain Makassar, Terduga Teroris di Gowa Ditangkap Dikenal Ramah Sering Jadi Imam Masjid

TEBARAN.COM, GOWA – Selain di Kota Makassar, terduga teroris di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) juha ditangkap Densus 88 Mabes Polri. Dia dikenal ramah dan sering jadi imam salat di masjid.

Penangkapan terduga pelaku berjumlah sembilan orang di kawasan Paccinongan Kecamatan Somba Opu, Gowa Sulawesi Selatan, pada Rabu, 6 Januari 2021 subuh.

Dari keterangan security, terduga teroris tersebut bekerja sebaga tukang servis AC dan jual beli sepeda motor. Dia berangkat kerja pagi hari.

Dia ditangkap bersama anak dan istri. Perumahan itu mereka dikenal baik dan ramah.

“Ramah, istrinya biasa datang di sini (pos satpam) bicara-bicara. Anaknya biasa bermain-main di sini,” kata Rustam (52) ditemui Tebaran.com di pos satpam, Rabu Januari 2021.

Bahkan kata dia, terduga teroris ini rajin ke masjid salat bersama istri dan anak. Dia biasa imam salat.

“Dia bisa Imam di Masjid. Biasa juga ketawa-ketawa (bercanda) dengan jamaah,” bebernya.

Penangkapan satu keluarga terduga teroris di Gowa yang dilakukan oleh Densus 88 juga dibenarkan oleh Kapolres Gowa AKBP Budi Susanta.

“Benar tadi subuh ada penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88. Inisialnya Z terduga teroris. Satu istrinya, dan tujuh anak-anaknya,” kata Budi Susanta kepada wartawan.

Di hari yang sama Densus 88 Mabes Polri juga melakukan penangkapan 20 terduga teroris di Perumahan Villa Mutiara Biru, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Dari 20 itu termasuk dua orang yang tewas tertembak karena melawan saat akan ditangkap Densus 88. Diberitakan sebelumnya bahwa terduga teroris ini merupakan jaringan JAD.

“Ini yang diamankan seluruhnya 20 orang,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 07 Januari 2021 08:46
Komentar