Logo Header

Ini Saran Dokter Cara Sembuh dari Covid-19 Tanpa Gejala

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 06 Januari 2021 09:20
Foto: aladokter.com
Foto: aladokter.com

TEBARAN.COM – Sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak semua orang yang terinfeksi Covid-19 mengalami gejala. Pasien Corona tanpa gejala justru memiliki potensi penularan besar karena tidak mengatahui dirinya tertular kecuali dites.

Pasien yang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala biasa disebut asimptomatik saat terpapar Corona. Meski tanpa gejala, pasien asimptomatik tetap harus meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus dalam dirinya.

Sayangnya prevalensi infeksi asimtomatik serta deteksi infeksi pra gejala belum dipahami dengan baik karena tidak dilakukan pemeriksaan secara rutin. Lantas bagaimana cara penyembuhan Corona tanpa gejala?

Dikutip dari Times on News seperti dilihat dari Detik, konsultan penyakit dalam Rumah Sakit Rujukan Columbia Asia, dr Tejas Suresh Rao, memberikan beberapa cara penyembuhan Corona tanpa gejala. Di antaranya:

1. Konsumsi makanan bergizi, perbanyak buah dan sayur.

2. Konsumsi zinc dan vitamin C setiap hari selama 10 hari.

3. Tetap memakai masker saat berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer.

4. Cek kondisi tubuh dan rutin berjemur

5. Selama isolasi, usahakan kamar terpisah. Tetap jaga jarak 1-2 meter, tidak berbagi peralatan makan, mandi, dan tempat tidur bersama dengan anggota keluarga lain.

6. Rutin memantau suhu badan dan menginformasikannya dengan otoritas kesehatan jika memiliki saturasi rendah atau kurang dari 94 dan mengalami demam.

Selain itu, cara penyembuhan corona tanpa gejala juga bisa dilakukan dengan menjaga mood tetap positif. Stres berlebih bisa menurunkan imunitas tubuh.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 06 Januari 2021 09:20
Komentar