Logo Header

Tak Dilarang, Mahfud MD: Mau mendirikan Front Perempuan Islam Boleh

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 02 Januari 2021 08:35
Tak Dilarang, Mahfud MD: Mau mendirikan Front Perempuan Islam Boleh

TEBARAN.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tidak melarang membentuk organisasi massa. Termasuk Front Pejuang Islam (FPI).

“Ada yang tanya, bolehkah orang mendirikan Front Pejuang Islam? Boleh sih, asal tak melanggar hukum dan tak mengganggu ketertiban umum,” kata Mahfud di Twitter pribadinya dilihat Tebaran.com, Sabtu 2 Januari 2021.

Selain itu, Mahfud juga menyebut sejumlah nama organisasi massa yang bisa dibentuk atau didirikan.

“Mau mendirikan Front Penjunjung Islam, Front Perempuan Islam, Forum Penjaga Intelektual boleh. Prinsipnya asal tidak melanggar hukum. Yang bagus akan tumbuh, yang tak bagus layu sendiri,” katanya.

Mahfud mengatakan, pendirian Front Persatuan Islam tidak ada bedanya dengan organisasi massa pada pemerintahan masa lalu yang dibubarkan.

“Dulu Partai Masyumi bubar kemudian melahirkan Parmusi, lalu PPP, Masyumi Baru, Masyumi Reborn, dan kemudian ada DDII yang legendaris. Secara hukum boleh,” ujar Mahfud.

Selain itu, dulu PNI berfusi dan bubar kemudian melahirkan PDI, PDIP, PNBK. Kemudian NU pecah sampai melahirkan KPP-NU sampai akhirnya bubar sendiri.

“Partai Sosialis Indonesia yg dibubarkan era Orla jg melahirkan organisasi-organisasi baru dan intelektual-intelktual brillian juga boleh,” katanya.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 02 Januari 2021 08:35
Komentar