Logo Header

Masjid di Cengkareng Dibom Molotov Orang Gila?, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 29 Desember 2020 18:21
Masjid di Cengkareng Dibom Molotov Orang Gila?, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

TEBARAN.COM, JAKARTA – Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), 2015-2020. Tengku Zulkarnain berkomentar ihwal pelemparan bom molotov masjid di Cengkareng, Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu malam 26 Desember 2020 di Masjid Al-Istiqomah, jalan Duri Kosambi, Cengkareng Barat. Saat itu pelaku berinisial D berhasil diamankan warga usai melancarkan aksinya.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor itu ditangkap warga 50 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). Dari pengakuan keluarga, pelaku mengalami gangguan jiwa.

“(Pelaku) berhasil ditangkap dan kemudian dikatakan oleh anaknya bahwa bapaknya itu gila,” tulis Tengku Zulkarnain di halaman Instagram pribadinya dikutip Tebaran, Selasa 29 Desember 2020.

Pengakuan ini menjadi pertanyaan Tengku, bagaimana orang gila bisa membuat bom Molotov dan mengendarai sepeda motor serta mencari masjid sebagai sasaran?

“Pertanyaan berikutnya adalah, adakah pada masa Presiden Presiden sebelumnya terjadi hal seperti ini? Orang gila membunuh Kiyai. Orang gila melukai Da’i. Orang gila membom masjid. Orang Stress ikut Pemilu. Dan lain lain sejenisnya…?,” katanya.

“Terus buat menutupi apa itu semua terjadi?
Atau memang berlaku kebetulan…? Jangan tanya pada rumput yang bergoyang. Percuma saja…!,” lanjutnya.

“#Tetap fokus pada Peristiwa 6 Lasykar dan Korupsi Bansos…,” seru Tengku mengakhiri komentarnya.

Terkait pelaku disebut gangguan Jiwa oleh anaknya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tidak percaya begitu saja sebelum dilakukan pemeriksaan kondisi kejiwaannya.

“Kami tunggu hasil observasi di psikater, karena yang berhak mengatakan dia sakit jiwa atau bukan adalah dari dia hasilnya,” ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya pada Minggu 27 Desember 2020.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 29 Desember 2020 18:21
Komentar