Logo Header

Kronologi Kegiatan Aa Gym Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Kemah hingga Salat Jum’at

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 29 Desember 2020 15:04
Kronologi Kegiatan Aa Gym Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Kemah hingga Salat Jum’at

TEBARAN.COM, JAKARTA – Ulama Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengumumkan dirinya positif Covid-19. Pengumuman itu disampaikan lewat video unggahan di akun Instagram terverifikasinya.

“Setelah di-swab, ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” kata Aa Gym pada 29 Desember 2020.

“Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Takdir Alloh hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa…Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qodarulloh wa maa sya’a fa’ala,” tulis Ada Gym di keterangan unggahannya.

Lewat video, Aa Gym juga membeberkan kronologi hingga dirinya positif Covid-19. Ternyata Aa Gym sempat bepergian ke Jakarta hingga berziarah di Bandung. Kala itu, Aa Gym masih merasa tubuhnya sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Ia kembali ke Bandung pada Rabu 23 Desember 2020. Setibanya di Bandung, Aa Gym melakukan banyak aktivitas, seperti berziarah ke makam, dan berkemah di gunung, Kamis 24 Desember pagi. Ia juga sempat berenang dan kembali berkemah.

“Malam Kamisnya di gunung, kemping, Kamis pagi masih berenang dan bertugas. Hari Jumat pagi mau bersepeda, tapi tidak mau terlalu capek. Jadi di halaman luar masjid Salman, cari yang paling aman di taman yang tidak banyak orang,” jelasnya.

“Aa positif kena Covid-19 dan kalau kita runut hari Rabu kemarin itu ke Jakarta lalu ke Bandung, perjalanan lima jam, masih sehat,” kata Aa Gym.

“Hari Jumat pagi mau bersepeda tapi tidak mau terlalu capek, lalu Jumatan di Masji Salman ITB, di tamannya yang paling aman karena tidak ada banyak orang,” ujarnya.

Pada Sabtu 26 Desember 2020 Aa Gym merasa lelah dan badan kurang bugar. Padahal ia hendak kembali ke Jakarta. Alhasil, Aa Gym pun diberi infus vitamin dan menjalani rapid test antibodi. Ternyata hasilnya nonreaktif Covid-19.

“Di rapid, hasilnya hari Sabtu itu non reaktif,” ujarnya.

Meski begitu, Aa Gym menjalani isolasi mandiri. Saat melakukan isolasi mandiri, ia mengaku mulai kehilangan nafsu makan.

“Diduga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat, akhirnya inisiatif isolasi mandiri,” kata Aa Gym.

Aa Gym kemudian berinisiatif melakukan swab test di RS Dustira, Bandung. Santri. Tak sendiri, anak Aa Gym pun ikut melakukan swab. Kali ini hasilnya positif COVID-19.

“Hari Senin diswab ditemani anak dan sama-sama pakai masker. Santri yang suka mendampingi juga di-swab, dan tadi malam hasilnya didapat, anak negatif, dan Aa positif Covid-19,” ujar Aa Gym.

Dalam video unggahannya tersebut, Aa Gym menunjukkan pemeriksaan Oxymeter normal 98, dan suhu badan 36,3 derajat celsius. Gejala yang dialaminya berupa batuk dan sedikit pusing.

“Kondisi sekarang secara umum hanya batuk, ini bagus alhamdulilah tidak ada sesak, pusing berlebihan, hanya pagi ini agak sedikit pusing karena kurang tidur,” ujar Aa Gym.

Aa Gym pun meminta doa kepada masyarakat agar bisa pulih dari Covid-19. Tak lupa pula ia mengingatkan kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya dalam waktu dekat ini untuk segera melakukan tes Covid-19.

“Terimakasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSelasa, 29 Desember 2020 15:04
Komentar