Logo Header

Musda Golkar Maros Bakal Memanas, Tokoh Eksternal Suhartina dan Ilham Najamuddin Incar Ketua

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 28 Desember 2020 10:18
Musda Golkar Maros Bakal Memanas, Tokoh Eksternal Suhartina dan Ilham Najamuddin Incar Ketua

TEBARAN.COM, MAROS – Tensi politik partai Golkar kabupaten Maros dipastikan bakal berlangsung sengit, menyusul kekalahan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang pohon beringin itu di pilkada pada 9 Desember 2020 lalu.

Memanasnya tensi politik partai berlambang pohon beringin ini, dipicu rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) kabupaten Maros yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Informasi yang berkembang, Andi Patarai Amir yang saat ini akan kembali mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Golkar Maros, bakal mendapat tantangan berat dari lawannya sesama kader Golkar yakni, Andi Tajerimin, Taufik Malik, dan Anwar Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekretaris.

Sejumlah nama dari eksternal Golkar juga bermunculan, yakni Hj Suhartina Buhari yang tak lain adalah Calon wakil Bupati terpilih saat pilkada 9 Desember lalu.

Nama lain juga muncul yakni Andi Ilham Najamuddin, tokoh yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata, Ilham merupakan calon wakil bupati yang berpasangan dengan Andi Harmil Mattotorang, walaupun kalah pada perhelatan pilkada, namun pasangan ini bisa bertengger di pososi kedua dengan perolehan suara sebanyak 64.512 atau sekitar 33 persen. Hanya terpaut 9 persen suara dengan calon wakil Bupati terpilih Suhartina Buhari yang berpasangan dengan Chaidir Syam yakni 82.770 suara atau sebesar 42 persen suara.

Ilham Najamuddin mengaku percaya diri dan meyakini mampu membesarkan Golkar Maros

“Insya Allah Bro, Mohon dukungannya” ujar Ilham, Minggu 27 Desember 2020

Plt Ketua DPD II Golkar Maros Rahman Pina membenarkan sejumlah nama disebut bakal maju bertarung di ajang Musda Partai Golkar Maros. Ia mengaku, baik kader maupun figur eksternal semuanya memiliki kesempatan yang sama.

“Semuanya punya peluang yang sama, kita serahkan sepenuhnya ke mekanisme partai,” singkat Rahman Pina

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 28 Desember 2020 10:18
Komentar