Logo Header

Tujuh Tahun Al Jasiyah Travel; Fokus di Umrah, Haji, dan Wisata Halal

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 27 Desember 2020 20:03
Direksi dan Komisaris Al Jasiyah Travel
Direksi dan Komisaris Al Jasiyah Travel

TEBARAN.COM, MAKASSAR — Berjuang dari nol di awal berdiri tahun 2014, Al Jasiyah kini telah memiliki gedung kantor sendiri. Perusahaan perjalanan dengan logo berwarna merah ini juga sudah mampu meraih akreditasi B dari Kemenag RI selaku regulator bisnis umrah haji di Indonesia. Al Jasiyah mengantongi izin operasional umrah dan haji khusus (PPIU dan PIHK).

Brand Al Jasiyah pun dikenal luas masyarakat sebagai tour operator wisata halal di Makassar. Alumni jemaahnya tersebar bukan hanya di Sulselbar tapi juga di kawasan timur Indonesia.

Para karyawan Al Jasiyah adalah generasi milenial. Smart, modern, namun membumi. Para karyawan berusia muda dan semuanya telah memegang sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dalam bidang tour operation, tour guide, tour leader, ticketing, dan travel agency.

Pembimbing Ibadah di travel yang bertagline “Amanah Melayani” ini juga adalah dai milenial kota Makassar, Ust H Muchsin Ramlan yang juga menjabat sebagai wakil direktur.

Berkantor di Jalan Toddopuli 5 nomor 36, rasa syukur terus didengungkan para awak Al Jasiyah. Sisa menghitung hari menuju ulang tahun yang ke-7 (tujuh) Al Jasiyah Travel pada tanggal 22 Januari mendatang.

“Perayaannya tentu akan berbeda sebab masa pendemi masih berlangsung, tetapi bahagianya sama, bahkan mungkin lebih. Capaian-capaian Al Jasiyah yang menjadi penyebabnya, seperti mimpi namun sungguh nyata, tidak perlu sampai mencubit pipi”, Ungkap Nurhayat CEO Al Jasiyah Travel, Minggu, 27 Desember 2020 melalui keterangan tertulisnya.

Walaupun umroh sempat dihentikan per 27 Februari 2020 lalu akibat munculnya wabah Covid-19, menyebabkan sebanyak 200-an Jamaah umroh Al Jasiyah harus menunda keberangkatannya hingga menunggu situasi normal, hal itu tidak membuat travel Al Jasiyah patah semangat

“Ibadah umrah sempat dihentikan per 27 Februari 2020 lalu karena munculnya pandemi dan terpaksa harus terjadwal ulang, namun kompetensi dan semangat ingin terus belajar membuat Al Jasiyah tak “kalah” dan tetap bertahan sampai sekarang”, Ungkap Hayat dengan penuh semangat

Bahkan lanjut hayat, saat ini beberapa negara sudah membuka untuk destinasi wisata seperti Turki, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab (Dubai).

“Saat ini sedang musim dingin sungguh tepat untuk ke sana, memakai jaket tebal, dan menghapus penat setahun. Bersama Al Jasiyah tentunya”, ungkapnya

Founder sekaligus CEO Al Jasiyah Travel ini mengaku telah menerima sertifikat sebagai auditor travel dari Kemenpar RI sejak 2017 lalu.

Saat ini Nurhayat juga aktif menjadi pengurus di DPD ASITA Sulsel dan DPP AMPHURI didapuk sebagai wakil sekretaris jenderal. (*)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 27 Desember 2020 20:03
Komentar