Logo Header

Di Sultra, Bahtiar Maddatuang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir dan Pendemi

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 26 Desember 2020 07:43
Di Sultra, Bahtiar Maddatuang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir dan Pendemi

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Para bursa calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai bermunculan satu persatu di tengah-tengah masyarakat meski kontestasi Pilkada Sultra akan baru digelar pada tahun 2023 mendatang. Tetapi para kandidat tampaknya sudah mulai tancap gas berlomba menarik simpatik masyarakat.

Bahtiar Maddataung, salah satu tokoh muda milineal yang dikabarkan akan maju dalam perhelatan Pilgub Sultra 2023 mendatang dan kini dia mulai menampakkan dirinya dengan membawa tagline ‘Sultra Berdaulat’. Aksi sosial mulai digencarkan dengan membantu masyarakat korban terdampak banjir dan pandemi Covid-19.

Ketua STIE AMKOP Makassar ini menyalurkan bantuan ratusan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kolaka Utara yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya di Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua, Jumat 25 Desember 2020.

“Sudah seharusnya kita harus saling membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Bantu ini berharap bisa membantu menutupi kebutuhan masyarakat khususnya saudara kita yang terdampak banjir,” kata tokoh akademisi ini Jumat 25 Desember 2020.

Bukan kali pertama saja Bahtiar melakukan aksi sosial ini, sejak Agustus 2020 lalu dirinya selalu hadir membantu masyarakat, tak hanya yang terdampak banjir juga terdampak pandemi Covid-19 alias virus Corona.

Selain bakti sosial, Bahtiar juga saat ini genjar melakukan kunjungan ke masyarakat seperti halnya yang dilakukan beberapa waktu lalu di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Buton, Minggu 20 Desember 2020.

Seperti diketahui, banjir bandang menerjang Kabupaten Kolaka Utara, beberapa waktu lalu. Ada sebanyak 109 rumah di 3 kecamatan dan 11 desa terkena dampaknya.

Bahtiar Maddataung meyakini dirinya duduk 01 Gubernur Sultra nantinya akan membawa angin segar untuk masyarakat. Kekayaan alam Sultra akan dikelola dengan baik agar masyarakat Sultra mandiri dan sejahtera.

“Sultra memiliki tambang, perikanan dan pertanian. Jika kita mengelola ini dengan baik dan melibatkan warga lokal, yakin kesejahteraan itu akan datang,” katanya.

Potensi kekayaan lainnya Pertama, potensi sumber daya alam, misalnya nikel, emas, kakao, dan cengkeh.

Saat ini beberapa nama dikabarkan bakal maju menjadi kandidat di Pilgub Lutra, selain Bahtiar Maddataung, juga muncul Lukman Abunawas yang saat ini menjabat sebagai

Wakil Gubernur Sultra, Kery Saiful Konggoasa Bupati Konawe dan Ridwan Bae anggota DPR RI Fraksi Golkar yang juga pernah menjabat Bupati Muna 2000-2010.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 26 Desember 2020 07:43
Komentar