Logo Header

Panglima Banser Jadi Menag, Denny Siregar: Islam Bukan Lagi Marah Tapi Ramah

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 23 Desember 2020 15:46
Panglima Banser Jadi Menag, Denny Siregar: Islam Bukan Lagi Marah Tapi Ramah

TEBARAN.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gus Yaqut sapaan Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Desember 2020.

Mendengar kabar yang tidak sangka ini, Denny Siregar sebagai kawan Gus Yaqut tidak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat ke Panglima Banser itu.

Denny meyakini Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Gus Yaqut mambu mengembalikan Indonesia ke jati dirinya, mengubah paradigma masyarakat bahwa Islam bukan lagi marah tapi ramah.

“Tetaplah pada amanah, karena jabatan itu bukan peluang. Suarakan sekeras-kerasnya supaya Indonesia kembali ke jati dirinya. Ubahlah persepsi bahwa Islam bukan lagi marah, tetapi ramah ke banyak daerah,” tulis Penggiat media sosial ini di Facebooknya, Rabu 23 Desember 2020.

Menurut Denny, permasalahan paling mendasar di elemen pemerintahan dan pendidikan agama adalah kelompok radikal yang menguasai. Bahkan sekolah negeri sekarang sudah jadi sekolah agama.

“Semoga ini bisa menjadi perhatian Gus Yaqut lewat kerjasama dengan Menteri Pendidikan,” harap Denny.

Meski Denny tahu, bahwa Indonesia bukanlah Banser dan Ansor yang semuanya satu komando, seragam dan satu keyakinan. Indonesia jauh lebih complex dan semua agama ingin diperhatikan.

Denny juga mengungkapkan awal perkenalan dengan sosok Gus Yaqut. Pernah jalan bareng ke daerah-daerah bicara tentang masalah radikalisme.

“Disana kami saling mengenal. Beliau humoris. Penuh dengan celetukan spontanitas khas NU. Tapi tidak kehilangan wibawanya dalam memerangi kelompok garis keras,” ungkap Denny.

“Saya yakin anda mampu. Dan sesudah tugas itu selesai, semoga kita bisa kumpul lagi sambil seruput secangkir kopi,” tutup Denny mengakhiri tulisannya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 23 Desember 2020 15:46
Komentar