Logo Header

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Prabowo-Sandi Jadi ‘Pembantu’ Jokowi-Ma’ruf

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 23 Desember 2020 06:03
Dulu Lawan Sekarang Kawan, Prabowo-Sandi Jadi ‘Pembantu’ Jokowi-Ma’ruf

TEBARAN.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Whisnutama. Ini artinya dua orang yang menjadi lawan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 semua menjadi menteri.

Seperti diketahui pada tahun 2019 Prabowo Subianto bersama Sandi maju menjadi Capres dan Cawapres melawan pasangan Jokowi-Ma’aruf. Prabowo yang terlebih dahulu diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada 21 Oktober 2019 lalu.

Artinya bahwa Prabowo dan Sandi yang sempat menjadi lawan di Pilpres 2019 sekarang sudah menjadi kawan di Kabinet Kerja Indonesia Maju Jokowi-Ma’aruf.

“Kemudian kedua, saya ingin kenalkan. Tapi saya kira semua sudah tahu yakni bapak Sandiaga Salhudin Uno. Beliau Wakil Gunernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa 22 Desember 2020.

Pelantikan Sandiaga Uno akan dilakukan besok, Rabu 23 Desember 2020 bersama dengan lima menteri baru lainnya yaitu, Tri Rismaharini (Mensos), Budi Gunadi Sadikin (Menkes), Yaqut Cholil Qoumasb (Menag), Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan) dan M Luthfi (Mendag).

“Saya rasa itu perkenalan yang bisa saya sampaikan pada sore hari ini dan pelantikan akan dilaksanakan insya allah pada besok pagi (red),” ujar Jokowi.(rid)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 23 Desember 2020 06:03
Komentar