Logo Header

UKM RITMA UIN Alauddin Juara l Ajang Internasional Ini di Malaysia

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 20 Desember 2020 21:37
UKM RITMA UIN Alauddin Juara l Ajang Internasional Ini di Malaysia

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar kembali mengukir prestasi di ajang Internasional, kali ini tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (UKM RITMA) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Juara 1 dalam kegiatan Internasional Biotechnology Competition & Exhibition (IBCEx) 2020 yang diselenggarakan secara daring di Malaysia, 18-19 Desember 2020.

Tim tersebut terdiri dari Hernita Sapitriani mahasiswi Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi, Aslan mahasiswa Prodi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin dan Filsafat dan Nurfadhilla Jusman mahasiswi Prodi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi.

Lewat karya inovasi “The Utilization of Coconut Waste As A Substrate With Addition Cellulotyc Bacteria In Microbial Fuel Cell Technology” mereka sekaligus menjadi Best of the Best Innovation dalam kompetisi tersebut.

Hernita Sapitriani merasa sangat bersyukur karena telah membawa nama baik UIN Alauddin di kancah internasional dan berharap semoga dapat kembali mengikuti kegiatan internasional berikutnya.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat lega karena sudah melalui ini, kami sangat berterima kasih banyak atas doa dan bantuan dari berbagai pihak, ini menjadi pelecut semangat untuk safari Intelektual selanjutnya,” tuturnya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu, 20 Desember 2020.

Senada dengan itu, Aslan mengatakan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari support dan doa yang diberikan oleh banyak orang. Ia mengaku sangat berbahagia bisa mengharumkan nama kampus, bangsa dan agama di ajang internasional.

“Harapan kami ke depannya semoga senantiasa diberi support oleh pimpinan kampus dan selalu dibimbingan agar lebih baik ke depannya,” ucap mahasiswa semester VII tersebut.

Tidak ketinggalan, Nurfadhilah Jusman juga sangat bersyukur dan senang bisa mengikuti kegiatan level internasional IBCEx, Ia mengaku ada begitu banyak pengorbanan yang dilakukan untuk kegiatan ini.

Semua pengorbanan tersebut berbuah manis dengan raihan juara 1 sekaligus menjadi best of the best innovation dari semua inovasi yang menurutnya sangat bagus.

“Kami bersyukur bisa membawa nama UIN Alauddin Makassar menuju kancah internasional. Semoga kami bisa mengikuti kegiatan-kegiatan membanggakan seperti ini lagi,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Rektor III Prof Darussalam Syamsuddin memberi apresiasi atas prestasi para mahasiswanya tersebut, ia menyampaikan akan memberi apresiasi karena telah mengharumkan nama kampus UIN Alauddin di ajang internasional.

“Prestasi membanggakan seperti ini harus diberi apresiasi, itu sudah menjadi tugas pimpinan bagi para mahasiswa yang mengharumkan nama kampus,” tandas Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin tersebut.(rid)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 20 Desember 2020 21:37
Komentar