Logo Header

HMPI Sulsel Tanyakan Peran Pemuda dalam Bela Negara

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 20 Desember 2020 07:06
HMPI Sulsel Tanyakan Peran Pemuda dalam Bela Negara

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Sulawesi Selatan menanyakan peran pemuda dalam membela negara lewat dialog kebangsaan.

Dengan mengangkat tema “Posisi Generasi Muda dalam Konteks Ancaman Pertahanan Negara” digelar di aula Kopertais wilayah lll Jln. Tala’salapang, kota Makassar, Sabtu 19 Desember 2020.

Dialog dibuka langsung Ketua DPP HMPI Andi Fajar Asti yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI Dr. Jazilul Fawaid sebagai Keynote Speaker.

Dr Jazilul Fawaid dalam sambutannya ia mengajak pemuda dan masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga dan merawat serta mencintai tanah Air Indonesia.

Tiga narasumber bicara dalam dialog yaitu anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Yan Parmenas Mandenas, Wakil Rektor III UIN Alauddin, Prof Darussalam, pakar politik dan hankam Dr. Arqam Azikin.

Arqam Azikin mengatakan bahwa tentang peran pemuda dalam pertahanan negara dalam ancaman non militer yaitu Narkoba, Cyber dan Terorisme.

“Oleh karena itu peran negara sangat penting dalam bentuk regulasi perundang-undangan dan memberikan edukasi kepada para pemuda,” katanya.

Takdir Khair sebagai pelaksana dialog berharap HMPI mampu memberikan kontribusi dalam upaya bela negara baik dalam bentuk Gerakan maupun pemikiran.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen pemuda agar selalu mengambil peran dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” tutur Ketua HMPI Sulsel itu.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comMinggu, 20 Desember 2020 07:06
Komentar