Logo Header

Kapolrestabes Makassar yang Baru Sowan ke NU, Minta Nasehat Ulama

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 17 Desember 2020 20:45
Kapolrestabes Makassar yang Baru Sowan ke NU, Minta Nasehat Ulama

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Witnu Urip Laksana sowan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan meminta nasehat para ulama NU.

Kombes Polisi Witnu Urip Laksana Kompol bersama Edhy Supriadi Kasubag Humas Polrestabes Makassar diterima di Sekretariat PCNU kota Makassar, Kamis, 17 Desember 2020.

“(Kedatangan) kami mendengarkan masukan, nasehat dari para ulama dan tokoh-tokoh agama khususnya ulama-ulama di Nahdlatul Ulama,” katanya.

Witnu Urip Laksana juga mengajak warga NU sinergi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Juga komitmen memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar.

“Mengingat Makassar merupakan epicentrum penyebaran Covid 19, khususnya memasuki musim hujan seperti sekarang covid-19 cepat penyebarannya,” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Makassar, Dr Kaswad Sartono mengatakan bahwa NU dan Polri punya kesamaan fungsi dan tanggung jawab utama dalam berbangsa dan bernegara.

“Yaitu melayani masyarakat, mengayomi masyarakat dan menjaga ketertiban masyarakat,” kata Kaswad.

Dalam acara ini hadir jajaran pengurus cabang, lembaga, Badan Otonom dan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan se-Kota Makassar.

Acara silaturrahim diakhiri dengan doa untuk keselamatan bangsa dan umat khususnya Kota Makassar dipimpin oleh Anregurutta Baharuddin HS, Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar.(rid)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 17 Desember 2020 20:45
Komentar