Logo Header

Cerita Pilu Seorang Ibu Kala Hamil Tak Pernah Dengar Kata Dokter

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 17 Desember 2020 07:30
Ilustrasi
Ilustrasi

TEBARAN.COM – Seorang ibu menceritakan semasa hamil mengandung anak pertama mengaku tidak pernah mengikuti anjuran bidang dan dokter hingga berdampak pada pertumbuhan janin dalam kandungan. Saat persalinan, anaknya lahir dalam kondisi tidak normal.

Cerita ibu yang tidak diketahui identitasnya itu melalui sebuah video tayangan yang memperlihatkan dirinya saat melakukan persalinan di rumah sakit seperti dilihat di halaman Instagram @wowunix Kamis, 17 Desember 2020.

“Ini adalah perjuangan pertamaku melahirkan menunggu buah hati diidamkan lahir ke dunia,” tulis sosok ibu itu.

Ibu itu mengaku semasa hamil tidak pernah meminum vitamin dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti dianjurkan oleh dokter.

Ia juga mengaku tidak pernah melakukan Ultrasonografi atau yang biasa dikenal sebagai USG. USG yang diketahui sebagai tehnik untuk menampilkan gambar atau citra dari kondisi bagian dalam tubuh.

Saat anaknya lahir, ibu itu baru sadar dan merasa sangat menyesal tidak melakukan semua itu setelah melihat anaknya lahir dalam kondisi fisik tidak normal.

“Jarinya tidak tumbuh sempurna. Menyesal dan sangat menjadi pelajaran untukku,” sambungnya sembari memperlihatkan jari anaknya yang baru dilahirkan.

Ke dirinya, dan juga meningkatkan kepada semua orang saat hamil untuk tidak menyepelekan anjuran setiap dari bidang dan dokter.

“Jangan menghiraukan anjuran bidang dan dokter,” pesan menutup cerita pilu ibu itu.

Makanan Bergizi Ibu Hamil

Makanan bergizi untuk ibu hamil sangat berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan pertumbuhaan janin. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk mengetahui pilihan makanan bergizi yang bisa dikonsumsi agar janin yang dikandung tetap sehat.

Konsumsi makanan bergizi untuk ibu hamil dilakukan agar kebutuhan nutrisi saat hamil tercukupi dengan baik. Meski demikian, ibu hamil perlu untuk memerhatikan apa yang dikonsumsinya. Dokter menyarangkan untuk mengkonsumsi seperti ini.

Brokoli, Bayam, Pisang, Alpukat, Jeruk, Mangga, Ubi, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, ikan Salmon, produk olahan susu, telur, buah kering, minum air putih.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 17 Desember 2020 07:30
Komentar