Logo Header

Sejumlah Prodi di UIN Alauddin Raih Akreditasi A, Rektor; Bukti Prodi yang Andal

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 16 Desember 2020 17:36
Sejumlah Prodi di UIN Alauddin Raih Akreditasi A, Rektor; Bukti Prodi yang Andal

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Jelang tutup tahun 2020, sejumlah Program Studi (Prodi) di UIN Alauddin Makassar berhasil meraih peringkat akreditasi A. Prodi tersebut antara lain Prodi Arsitektur, Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen dan Terakhir Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.

Menanggapi hal tersebut Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan apresiasi seting-tingginya kepada Ketua Prodi, Sekertaris Prodi dan seluruh tim borang yang sudah bekerja keras demi pencapaian terbaik itu.

Prof Hamdan melanjutkan bahwa inilah salah satu bentuk jihad dan perjuangan sivitas akademika kampus, yakni bagaimana meningkatkan kualitas akademik secara sungguh-sungguh. Apalagi, Prodi yang andal memang menjadi salah satu Pancacita Rektor yang termanifestasi dalam akreditasi unggul.

“Akreditasi A itu adalah bukti dari kualitas akademik kita, bukti Prodi yang andal, semoga trend positif ini dapat terus berlanjut, ini kado akhir tahun bagi UIN Alauddin” tandas Rektor termuda UIN Alauddin itu dalam keterangannya diterima, Rabu, 16 Desember 2020.

Senada dengan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Mardan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras demi capaian akreditasi unggul tersebut.

Dengan akreditasi unggul ini, lanjut Prof mardan, pimpinan kampus akan terus mendorong peningkatan mutu dan kualitas penyelenggaran pendidikan serta sinergi dengan para alumni dan stakeholder terkait.

“Semoga prodi-prodi yang lain dapat menyusul, kami sebagai pimpinan akan memberi dukungan sepenuhnya,” Imbuh Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora tersebut.(Ridwan)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comRabu, 16 Desember 2020 17:36
Komentar