Logo Header

Isran Noor Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 14 Desember 2020 20:57
Isran Noor Terima Penghargaan dari Kemenkumham

TEBARAN.COM, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) atas peran aktif sebagai Kepala Daerah yang berhasil melakukan pembinaan dan pembangunan kabupaten/kota di Kaltim, sehingga ada tujuh daerah yang mendapatkan penghargaan kabupaten/kota peduli HAM tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Agus Subandriyo pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 tahun 2020 di Provinsi Kaltim, di Ruang Serba Guna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (14/12).

Gubernur Isran Noor mengatakan peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 tahun 2020 menjadi tonggak penting bagi seluruh pemangku kepentingan di pusat dan daerah dalam pembangunan HAM di masyarakat.

“Penghargaan yang diberikan Kemenkumham ini merupakan buah hasil kerja sama yang baik antara pemerintah, lembaga dan masyarakat dalam pembangunan HAM di daerah. Terima kasih,” ucap Isran Noor.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli dan Cukup Peduli HAM Tahun 2019 di Kaltim, yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim.

Untuk predikat Peduli HAM diraih Berau, Kutai Kartanegara, Paser, Penajam Paser Utara, Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Sedangkan predikat cukup peduli HAM diraih Kutai Barat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada kepala daerah di kabupaten/kota karena telah memberikan kinerja yang sangat baik sehingga mendapatkan predikat peduli HAM. Semua yang telah dicapai harus dipertahankan sebaik-baiknya. Dan untuk daerah yang mendapatkan predikat cukup peduli maupun yang belum harus meningkatkan kinerjanya dalam pembangunan HAM,” pesannya.

Sebelumnya, Pemprov Kaltim bersama Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Pemkab/Pemkab se Kaltim mengikuti peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 secara daring yang dihadiri Presiden Jokowi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan lembaga tinggi negara.

Hadir Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Bupati Kukar Edi Damansyah, Bupati PPU Abdul Gagur Mas’ud, Wakil Bupati Paser Kaharuddin dan Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, serta Kepala Biro Hukum Setda Prov Kaltim Rozani Erawadi. (*)

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSenin, 14 Desember 2020 20:57
Komentar