Logo Header

Presiden Akui Ekspor Indonesia Bisa Bersaing dengan Pasar Global

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 04 Desember 2020 18:07
Presiden Akui Ekspor Indonesia Bisa Bersaing dengan Pasar Global

TEBARAN.COM, MAKASSAR, – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, mengakui, ekspor Indonesia bisa bersaing dengan pasar global meskipun masih masa pandemi Covid-19.

“Ekspor seperti ini bukan hanya seremonial semata, tapi harus menjadi momentum untuk terus dikembangkan, dan kita bisa bersaing di pasar global,” ungkap Jokowi dalam sambutannya secara virtual dari Istana Negara, Jumat, 4 Desember 2020.

Ia mengatakan, ekonomi global berdampak di saat pandemi Covid-19, tapi Indonesia masih memiliki peluang besar untuk terus berkembang melakukan eskpor. Apalagi semua bersatu untuk mendorong nilai ekspor.

“Ekonomi global berdampak pada proses ekspor. Tapi kita melihat peluang ekspor kepada negara yang membutuhkan. Dari sisi kualitas, kuncinya proaktif dan jangan pasif. Ketertinggalan kita bukan membuat kita putus semangat, kita carikan solusinya dan birokrasi yang memperlambat untuk segera dipangkas,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, sesuai penyampaian Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, saat ini Indonesia masih di peringkat ke delapan sebagai produsen kopi.

“Tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan beberapa hal soal informasi kita sebagai produsen kopi, tapi kita masih di peringkat ke delapan,” tutupnya. (*)

Penulis : Editor
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 04 Desember 2020 18:07
Komentar