Logo Header

Di Depan Pemuda Mahasiswa Sultra, Bahtiar Maddatuang Paparkan “Sultra Berdaulat”

Redaksi
RedaksiRabu, 28 Oktober 2020 11:50
Di Depan Pemuda Mahasiswa Sultra, Bahtiar Maddatuang Paparkan “Sultra Berdaulat”

RAGAM.ID, MAKASSAR – Bahtiar Maddatuang Chairman STIE AMKOP menjadi narasumber pada dialog kepemudaan yang di gagas oleh Pengurus Pusat Pemuda, Pelajar Mahasiswa Kolaka Sultra (IMPPAK) Periode 2019-2021, dilakasanakan di Cafe Ikopi Makassar, Selasa (27/10/2020).

Acara yang mengangkat tema Peran Pemuda itu Turut Hadir dalam diskusi Tersebut Bahar Ngitung, Mantan Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) dan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI),

Dihadapan para peserta yang berasal dari propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtiar  memaparkan gagasannya mengapa Sultra wajib “berdaulat” dalam kaitannya dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, serta pemanfaatannya dalam rangka mensejahterakan rakyat Sultra khususnya pemuda.

“Potensi besar sumber daya alam yang dimiliki Sultra harus dinikmati oleh rakyat Sultra khususnya pemuda Sultra”. Ujar Bahtiar yang saat ini menjabat sebagai pimpinan perguruan tinggi STIE AMKOP Makassar.

Selain sumber daya alam, bakal calon Gubernur Sultra itu juga menjelaskan bahwa industri dan pabrik pabrik raksasa yang saat ini ada di Sultra juga bisa menjadi modal besar propinsi Sultra menjadi lebih hebat.

“Membangun pendidikan Vokasi agar Pemuda Sultra dapat berkontribusi di sektor industri khususnya di pabrik-pabrik raksasa  yang ada di Sultra, sehingga bonus demografi yang sudah di depan mata tidak menjadi hantu yang menakutkan bagi usia produktif di Sulawesi Tenggara, Ujar Bahtiar yang juga dikenal sebagai Rektor Millenial

Redaksi
RedaksiRabu, 28 Oktober 2020 11:50
Komentar