Logo Header

Pemkot Makassar Jadwalkan SKB CPNS 1 September 2020, Ini Lokasinya

Redaksi
RedaksiSenin, 03 Agustus 2020 20:56
Pemkot Makassar Jadwalkan SKB CPNS 1 September 2020, Ini Lokasinya

RAGAM.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akhirnya menjadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang sempat tertunda pada Maret 2020 lalu.

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Makassar Basri Rakhman mengatakan seleksi SKB untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Makassar digelar 1 September mendatang.

Jadwal ini kata Basri, telah dikeluarkan langsung Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB).

“Jadwalnya dikeluarkan langsung Kementrian RB,” ujar Basri, Senin (3/8/2020).

Menurut dia, adapun lokasi pelaksanaannya itu direncanakan di Universitas Hasanuddin seperti jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya.

Hanya saja, terkait dengan teknis diruang SKB, Pemkot Makassar lanjut Basri masih menunggu juknis Kemenpan RB.

“Masih tunggu Kemenpan RB juknis pelaksanaannya apalagi ini masih pandemi corona,” ujar Basri.

Adapun jumlah peserta SKB untuk seleksi CPNS Pemkot Makassar sekitar 1.500 orang, yang dinyatakan lulus dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Sementara total pendaftar CPNS Pemkot Makassar mencapai 16.880 orang dan telah mengikuti SKD beberapa waktu lalu.

Sementara kuota Pemkot Makassar hanya 526 formasi.

Terpisah, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengingatkan, peserta hanya dapat memilih lokasi ujian dan melakukan perubahan lokasi maksimal sebanyak 3 kali.

“Kami ingatkan kepada peserta agar jangan sampai keliru pilih lokasi, ingat perubahan lokasi hanya dapat dilakukan maksimal tiga kali,” katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).

Oleh sebab itu, saat pendaftaran ulang peserta diminta mengisi kolom lokasi domisili (dalam atau luar negeri). Jika memilih dalam negeri, peserta mengisi kolom provinsi/kabupaten sesuai keberadaan lokasi mereka saat ini.

Lalu pada kolom titik lokasi tes SKB, peserta dapat menentukan pilihan lokasi yang tersedia pada provinsi/kabupaten yang menjadi tempat pelaksanaan SKB. Sedangkan, untuk pilihan lokasi luar negeri, peserta cukup pilih negara domisili saat ini.

Selanjutnya sambung Paryono, peserta wajib mencetak ulang Kartu Tanda Peserta SKB pada tanggal 8 Agustus.

Bagi pelamar CPNS 2019 di lingkungan BKN, Paryono menyebutkan, Biro SDM BKN telah mengeluarkan Pengumuman Nomor: 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020.

Surat pengumuman itu berisi tentang Pendaftaran Ulang Peserta SKB Pada Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2020, yang telah dipublikasikan di website dan media sosial BKN.

Redaksi
RedaksiSenin, 03 Agustus 2020 20:56
Komentar