Logo Header

Gerakan Sejuta Posko Relawan Jaring Pengaman Sosial Kembali Bergerak.

Redaksi
RedaksiMinggu, 05 April 2020 17:26
Gerakan Sejuta Posko Relawan Jaring Pengaman Sosial Kembali Bergerak.

MAKASSAR, Setelah melaksanakan tahap pertama, Gerakan Sejuta Posko Relawan Jaring Pengaman Sosial melaksanakan tahap ke 2, Minggu (4/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan physical distancing yang ketat, juga relawan tetap dilengkapi Alat pelindung diri.

Lahirnya kegiatan ini untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak kebijakan Slow down (perlambatan) akibat penyebaran Virus Covid19.

Relawan akan menyerahkan bantuan berupa sembako, APD Produksi UKM, serta kebutuhan harian masyarakat lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik di Kota Makassar oleh OKP & Ormas yang terlibat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur memyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari berbagi organisasi dalam upaya pencegahan Covid-19 di sulsel.

“Kegiatan kolaboratif ini di harapkan bisa berlanjut dan berkesinambungan, sehingga setiap gerakan kerelawanan di Sulsel bisa terkoordinasi dan terarah dengan baik, sehingga masyarakat yang menjadi sasaran bisa sesuai taget yang diharapkan,” jelas Drg, Ardiansyah syamsuddin, Ketua HMI Cabang Makassar Timur.

Penyebaran titik berada di depan MAN 2, Jalan saweragading, ojol/ojek pangkalan, depan kampus unismuh, abdesir dan batua raya, Gunung Bawakaraeng, Perintis/Tamalanrea, datuk ribandang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) Mengapresiasi OKP & Ormas yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Hari ini, kembali OKP & Ormas dari beberapa organisasi hadir dalam Gerakan sejuta posko Relawan Jaring pengaman sosial bagi warga berpenghasilan tidak tetap, ekonomi kecil terdampak kebijakan slow down aktivitas ekonomi karena Covid-19,” imbuhnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini, semua harus gotong royong bersama-sama.

“Bantuan berupa sembako, APD Produksi UKM, serta kebutuhan harian masyarakat lainnya. Berharap organisasi tingkatan Provinsi, Kabupaten/Kota lainnya juga sama sama gotong royong bersama kita lalui ini,” jelas Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

Iapun mengajak kepada seluruh organisasi maupun masyarakat untuk bergerak bersama.

“Alhamdulillah tim ini kembali bergerak tahap ke 2, ayo mari bergerak untuk jaringan pengaman sosial membantu saudara-saudara penghasilan tidak tetap terdampak kebijakan Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari organisasi diantaranya inisiator Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Organisasi Kepemudaan yang hadir diantaranya Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab Makasssr Timur.

Redaksi
RedaksiMinggu, 05 April 2020 17:26
Komentar