Logo Header

Netizen Apresiasi Sikap Terbuka Kadis Kesehatan Sulsel Usai Umumkan Positif Covid-19

Redaksi
RedaksiJumat, 27 Maret 2020 18:03
Netizen Apresiasi Sikap Terbuka Kadis Kesehatan Sulsel Usai Umumkan Positif Covid-19

MAKASSAR-RAGAM.ID, Netizen mengapresiasi sikap terbuka dari Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari positif yang secara sukarela mengumumkan secara terbuka terkait kondisi kesehatannya.

Ichsan selama ini juga bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Sulsel.

Sebelumnya dalam sebuah video yang beredar ke publik, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menyatakan bahwa dirinya telah positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Komentarpun berdatangan dari Netizen, ada yang berkomentar, salah satunya datang dari komentar Wassap Mawi, “Ini baru hebat dia jujur pada publik,” ungkapnya.

Lain halnya dengan akun twitter @mahmudin , ia menyampaikan bahwa sikap terbuka Kadis tersebut membuat masyarakat memahami pentingnya menjaga tindakan saat ini menghadapi Virus Corona (Covid-19).

“Sikap terbuka Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari dapat membuat masyarakat memahami pentingnya mengambil tindakan social distancing dan juga pentingnya upaya memperkuat ketahanan tubuh (immune system) masing-masing sebagai langkah pertama yang penting menangkal Covid-19,” katanya.

Dalam video berdurasi 2 memit tersebut, Ichsan menjelaskan saat ini ia di dalam proses isolasi mandiri sesuai arahan dokter yang menangani.

Hari ini, sesuai informasi yang beredar, Pejabat Sulsel yang positif terinfeksi Corona 2 orang, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD Sulsel yang juga merupakan Koordinator Gugus Tugas Penanganan Corona Sulsel.

Redaksi
RedaksiJumat, 27 Maret 2020 18:03
Komentar