Logo Header

13 Positif Covid-19 di Sulsel, Wagub Minta Masyarakat Berdoa dan Lebih Disiplin

Redaksi
RedaksiKamis, 26 Maret 2020 19:08
13 Positif Covid-19 di Sulsel, Wagub Minta Masyarakat Berdoa dan Lebih Disiplin

MAKASSAR-RAGAM.ID, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengingatkan masyarakat, khususnya di Sulsel. Untuk mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan Pemprov Sulsel.

Hal itu guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Apalagi pasien positif kian bertambah di Indonesia. Di Sulsel, hingga 25 Maret 2020, ada 13 pasien positif. Satu diantaranya meninggal dunia.

Salah satu imbauannya, masyarakat untuk berdiam diri di rumah, kecuali yang diharuskan bekerja. Namun kata dia, harus tetap menerapkan prosedur pencegahan. Seperti menjaga jarak.

Apalagi dimusim libur bagi para pelajar, hendaknya dijadikan waktu untuk tetap berada di rumah. “Masyarakat hendaknya untuk lebih disiplin dalam menghadapi wabah covid-19 ini,” tegasnya.

“Stay at home, kecuali keperluan mendesak. Belanja diatur dan secukupnya tidak panic buying. Untuk yang kerja sebisanya work from home, yang harus tetap bekerja agar physical distancing dan penuhi prosedur pencegahan,” imbau Andi Sudirman.

Lebih lanjut, “agar menjaga kebersihan, meningkatkan imun dan asupan vitamin. Mari bersama-sama berikhtihar, berdoa, bertawakkal dan sabar dalam cobaan ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi kita semua… Aamiin,” pintanya.

Ketua MES Sulsel ini pun juga meminta masyarakat untuk memberikan semangat kepada para tim medis yang menangani pasien covid-19.

“Mari kita memberi semangat dan mendoakan tim dokter dan medis sebagai garda terdepan dalam wabah covid ini. Semoga tim dokter, medis dan kita semua dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala selama menjalankan tugasnya,” tuturnya.

Redaksi
RedaksiKamis, 26 Maret 2020 19:08
Komentar