Logo Header

SK Berakhir, DPP KNPI Tunjuk Andi Surahman Batara Plt Ketua di Sulsel, Fortanas: Terima Kasih Arham Basmin

Nurmalasari
Nurmalasari Rabu, 18 Januari 2023 19:50
SK Berakhir, DPP KNPI Tunjuk Andi Surahman Batara Plt Ketua di Sulsel, Fortanas: Terima Kasih Arham Basmin

TEBARAN.COM,JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama resmi serahkan SK Pelaksana tugas (Plt) DPD KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (18/01/2023) di Jakarta.

Pasalnya, masa berlaku SK DPP KNPI Nomor: KEP.020/DPP KNPI/I/2020 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Sulsel Periode 2019-2022 yang dipimpin Andi Muhammad Arham Basmin berakhir hari ini 18 Januari 2023.

DPP KNPI melalui SK Nomor: KEP.019/DPP KNPI/2023 mengamanahkan kepada Andi Surahman Batara sebagai Plt Ketua, Imran Yusuf sebagai Sekretaris dan Ismail Bachtiar Sebagai Bendahara.

DPP KNPI memberikan SK Plt DPD KNPI Sulsel untuk menjalankan roda organisasi dan mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI XVI di Provinsi Sulawesi Selatan,” Kata Haris Pertama.

Haris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Arham Basmin Mattayang yang telah menunaikan pengabdiannya sebagai Ketua KNPI Sulsel selama satu periode.

“Terima kasih juga untuk Bung Arham Basmin yang telah sukses memimpin KNPI Sulsel, semoga kesuksesannya bisa juga sampai ke DPP KNPI, mengingat beliau ini (Arham) sekarang adalah Wakil Ketua Umum DPP KNPI,” lanjutnya.

Andi Surahman Batara yang di tunjuk sebagai Plt Ketua KNPI Sulsel mengaku akan menjalankan amanah DPP KNPI dengan penuh tanggung jawab.

“Amanah sebagai pelaksana tugas ini tentu akan kami jalankan dengan baik dan segera mungkin mempersiapkan Musda KNPI di Sulawesi Selatan,” kata Surahman Batara.

Sebelumnya melalui rapat Pleno DPD KNPI Sulsel, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin Mattayang menyampaikan bahwa tidak akan memperpanjang masa kepengurusannya sebagai Ketua di KNPI Sulsel, sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada DPP KNPI untuk melakukan langkah-langkah organisasi terkait DPD KNPI Sulsel.

Terpisah, Natsar Desi selaku Ketua Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Provinsi Sulsel, mengapresiasi langkah organisasi yang diambil oleh DPP KNPI dalam rangka menjaga stabilitas dan kesinambungan roda organisasi di KNPI Sulsel. Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terimakasih dan memuji kepemimpinan Andi Muhammad Arham Basmin.

“Ketua Umum DPP KNPI telah mengambil langkah organisasi yang tepat dalam rangka menjaga kesinambungan dan keseimbangan kerja-kerja kepemudaan di Sulsel. Terimakasih kepada Andi Muhammad Arham Basmin yang telah mendedikasikan dirinya selama 3 tahun memimpin KNPI Sulsel dengan sangat baik,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam SK DPP KNPI yang bernomor: KEP.019/DPP KNPI/2023 nama keponakan Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga tercatat sebagai salah satu unsur wakil ketua yakni Andi Amar Ma’ruf Sulaiman.

 

Nurmalasari
Nurmalasari Rabu, 18 Januari 2023 19:50
Komentar