Logo Header

Setelah Dema-Sema, Kini Giliran HMJ Lingkup FTK UIN Alauddin Fungsikan Sekretariat Baru

Ridwan
Ridwan Rabu, 23 November 2022 16:15
Setelah Dema-Sema, Kini Giliran HMJ Lingkup FTK UIN Alauddin Fungsikan Sekretariat Baru

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Jajaran lembaga kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mulai memfungsikan sekretariat baru.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan dari pimpinan fakultas terkait pemanfaatan sekretariat lembaga kemahasiswaan tingkatan prodi di Lecture Theater Rabu, 23 November 2022.

Ada lima lembaga kemahasiswan HMJ yang menerima surat pemanfaatan sekretariat berdasarkan urutan kelahiran prodi, yakni HMJ PAI, PBA, MPI, PBI dan Matematika.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Dekan FTK UIN Alauddin Makassar Dr H A Marjuni, M Pd I didampingi Wakil Dekan lll Dr H Ilyas, M Pd I, M Si dan Kepala Tata Usaha.

Dekan mengatakan, sekretariat lembaga kemahasiswaan harus betul-betul dimanfaatkan untuk pengembangan kreatifitas mahasiswa dan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Sekretariat itu fungsinya sebagai ruang keratifitas lembaga kemahasiswaan, jadi harus dimanfaatkan dengan baik, jaga fasilitas yang ada,” ujar Dr Marjuni.

Ia juga berpesan agar sekretariat tersebut selalu terjaga kebersihannya.

“Paling penting juga, jaga kebersihannya. Pastikan semua aman sebelum ditinggalkan agar kalian tetap nyaman saat beraktifitas atau kerja-kerja di dalam,” tandasnya.

Ketua Komisi Pendidikan MUI Sulsel itu juga menerangkan bahwa pembangunan sekretariat lembaga kemahasiswaan dilakukan secara bertahap.

“Pembangunannya secara bertahap, dan pemanfaatannya sesuai urutan kelahiran prodi,” pungkas Dr Marjuni.

Diketahui sebelumnya, setahun lalu sekretariat Dema dan Sema juga telah difungsikan, menyusul lima HMJ tahun ini.

Tercatat dalam era kepemimpinan Dr Marjuni telah berhasil membangun tujuh sekretariat lembaga kemahasiswaan.

Ridwan
Ridwan Rabu, 23 November 2022 16:15
Komentar