Logo Header

Rektor UIN Alauddin Ngaku Tak Pernah Nyatakan Dukung Taufan Pawe Maju Pilgub

Ridwan
Ridwan Rabu, 02 November 2022 01:08
Rektor UIN Alauddin Ngaku Tak Pernah Nyatakan Dukung Taufan Pawe Maju Pilgub

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengaku tidak pernah memberikan pernyataan dukungan kepada Taufan Pawe maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Guru Besar Sosiologi UIN Alauddin itu setelah beredar informasi di sejumlah media online soal dirinya dianggap menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulsel itu maju Pilgub.

Pemberitaan itu beredar usai Prof Hamdan Juhannis menghadiri refleksi sembilan tahun kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Walikota Parepare, di Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Senin (31/10/2022).

Prof Hamdan Juhannis dalam klarifikasinya mengaku tidak pernah menyatakan dukungan politik kepada Taufan Pawe saat menyampaikan tausiyah di acara tersebut.

“Ada memang yang wawancarai saya tentang masa depan kepemimpinan Pak Taufan, saat sudah mau pulang, sudah naik di mobil. Saya hanya bilang, pak Taufan itu punya modal untuk memimpin wilayah lebih luas karena sukses memimpin Kota Parepare, apalagi dia salah satu ketua partai besar di Sulsel.” katanya saat dimintai klarifikasi terkait pemberitaan yang beredar.

Prof Hamdan melanjutkan bahwa dia begitu kaget membaca berita tentang dirinya dianggap menyatakan dukungan politik.

“Saya dan Pak Taufan memiliki hubungan persahabatan yang sudah lama, jadi wajarlah saya mengapresiasi kinerjanya berbasis kenyataaan yang ada. Selebihnya jangan tanya saya, karena saya bukan pengamat politik,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Rabu, 02 November 2022 01:08
Komentar