Logo Header

Di Kolaka Timur, Bacagub Sultra Doktor Bahtiar Paparkan Program Sultra Berdaulat

Ridwan
Ridwan Sabtu, 20 Agustus 2022 17:55
Di Kolaka Timur, Bacagub Sultra Doktor Bahtiar Paparkan Program Sultra Berdaulat

TEBARAN.COM, KOLAKA – Doktor Bahtiar (BM) Bakal Calon Gubernur Sultra 2024, hadiri Silaturahim dan Diskusi bersama warga Kolaka Timur, Kedai Rakyat, Sabtu (20/08/2022).

Diskusi ini dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jurnalis Koltim, serta Mahasiswa KKN Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Dalam diskusinya, Doktor BM memaparkan berbagai hal mengenai Sulawesi Tenggara, khususnya persoalan Sumber Daya Alam (SDA), Pendidikan, serta Kesehatan.

Kata BM, Sultra ini kaya akan Sumber Daya Alam, akan tetapi tata kelolanya saja yang belum maksimal.

“Sultra ini kaya sekali tentang SDA, kita banyak sekali nikel, emas, pertanian, perkebunan, dll, akan tetapi belum maksimal di kelola, serta belum sepenuhnya di peruntukkan untuk masyarakat bawah,” ujar BM.

Ditanya soal Pariwisata, BM menjelaskan bahwa Pariwisata di Sultra ini sangat indah.

“Sultra kaya akan Pariwisata, misalkan Wakatobi dengan surga bawa lautnya, Tamborasi dengan Sungai terpendek didunia, bahkan masih banyak destinasi wisata kelas dunia di Sultra ini yang belum di kelola secara maksimal, maka dari itu, jika saya terpilih jadi Gubernur, saya akan maksimalkan itu semua,” jelasnya.

Salah satu peserta diskusi juga singgung persoalan Pendidikan di Sultra.

“Jadi pak, pendidikan memang sangat penting, apalagi anak-anak kita yang tidak punya biaya harus dapat perhatian lebih dari Pemerintah, maka dari itu, jika bapak terpilih jadi Gubernur, saya harapkan ada Kampus di Kolaka Timur,” harap salah satu peserta diskusi.

Menanggapai hal tersebut, BM berjanji jika beliau di amanahkan menjadi Gubernur Sultra, dia akan membangun Kampus di Koltim

“Jika saya diamanahkan menjadi Gubernur Sultra, saya akan bangun kampus disini, apalagi basic saya adalah akademisi, jadi memang kampus itu sangat penting kita bangun agar akses pendidikan lebih mudah,” kata BM.

Mengenai Kesehatan kata BM, nantinya, kita akan bangun Puskesmas yang bisa lakukan operasi

“Kita akan bangun nanti puskesmas yang bisa operasi orang, kalau perlu, 1 puskesmas itu ada beberapa dokter ahlinya, agar masyarakat mudah dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Karena sekarang kan jauh biasanya, harus ke RS rujukan, nah dengan adanya puskesmas yang bisa lakukan operasi, masyarakat akan lebih mudah lagi kedepannya,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 20 Agustus 2022 17:55
Komentar