Logo Header

Pemuda Pinrang Apresiasi Gubernur Sulsel atas Pengerjaan Jalan Ruas Pinrang – Rappang

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 18 Mei 2022 22:06
Pengerjaan ruas jalan Pinrang-Rappang.
Pengerjaan ruas jalan Pinrang-Rappang.

TEBARAN.COM, PINRANG – Warga Kabupaten Pinrang menyampaikan apresiasinya atas mulai dikerjakannya ruas jalan Pinrang – Rappang. Dimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menangani dua paket pengerjaan untuk ruas jalan.

iklan

Dari kedua paket yang dikerjakan tahun 2022 ini, satu diantaranya sementara proses pengerjaan fisik. Sementara lainnya, masih tahapan lelang. Anggarannya, Rp37 Miliar total PAGU untuk penanganan tahun 2022 ini dalam dua paket pengerjaan ini. Untuk pelaksanaan kegiatan fisik yang sedang berjalan, memasuki tahap penghamparan lapis pondasi aggregat kelas A dan uji mutu berupa pengujian Sand Cone dan DCP.

Tokoh pemuda Pinrang Yusuf Lepanngeng menyampaikan ucapan terima kasih karena pengerjaan telah dilakukan, di mana ruas tersebut sangat penting bagi masyarakat Pinrang dan Sidrap untuk mobilitas arus barang dan manusia.

“Tentunya pertama kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur atas sudah menepati janjinya dan selain itu karena merupakan kewajiban. Karena ini jalan trans provinsi,” katanya, Rabu, 18 Mei 2022.

Ia menyebutkan selama hampir tiga tahun ini, akibat jalan yang rusak masyarakat di buat repot. Khususnya bagi mereka pengguna jalan dari arah Polmas dan Palopo atau Bone yang melewati jalur ini.

“Kami selama ini mengeluh dan tiga tahun kondisinya rusak. Selama ini repot orang karena susah sekali dilewati apalagi untuk mobil sedan, tidak bisa malahan, ini kita memilih putar ke Parepare kalau dari Sidrap mau ke Pinrang,” sebut mantan Pendiri dan Ketua Lasinrang Muda ini.

“Jika ini selesai, ini manfaatnya sangat besar. Merupakan jalur utama, jadi semua perekonomian lancar,” ucapnya.

Selain itu, untuk ruas ini, satu paket ruas Pinrang – Rappang yang tengah proses fisik dengan alokasi PAGU sekitar Rp 17,5 Miliar.

Sementara satu paket ruas Pinrang – Rappang yang tengah lelang, didalamnya konsolidasi dengan ruas jalan Batas Soppeng – Pangkajene di Kabupaten Sidrap.

Dengan total alokasi PAGU sekitar Rp 65 Miliar. Terdiri untuk ruas Pinrang – Rappang dialokasikan PAGU sebesar Rp 19,6 Miliar dan untuk ruas Batas Soppeng – Pangkajene di Sidrap dialokasikan PAGU sebesar Rp 45,5 Miliar. Jika kedua paket fisik ini berjalan, direncanakan dapat menuntaskan penanganan pada beberapa segmen jalan dengan kondisi rusak berat yg terdapat di ruas Jalan Provinsi yang menghubungkan Pinrang dan Kabupaten Sidrap di perbatasan Soppeng.(*)

Jusrianto
Jusrianto Rabu, 18 Mei 2022 22:06
Komentar