Logo Header

AIA Silat Berakhir, Andi Iwan Darmawan Aras Berharap Muncul Atlet Potensial

Ridwan
Ridwan Rabu, 18 Mei 2022 11:22
Andi Iwan Darmawan Aras hadiri penutupan Kejuaraan AIA Silat di Kabupaten Wajo. (Foto: Ist).
Andi Iwan Darmawan Aras hadiri penutupan Kejuaraan AIA Silat di Kabupaten Wajo. (Foto: Ist).

TEBARAN.COM, WAJO – AIA Silat Championship yang digelar selama empat hari, mulai 14-17 Mei 2022 di Sengkang, Kabupaten Wajo resmi berakhir, Selasa, 27 Mei 2022.

iklan

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras terhadap olahraga Pencak Silat di Indonesia.

Sekedar diketahui, Andi Iwan Darmawan Aras pernah menjadi Menejer Timnas saat Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang diselenggarakan di GOR Lila Bhuan, Denpasar, Bali pada 2016 lalu. Saat itu, kontingen Pencak Silat Imdonesia berhasil meraih medali emas terbanyak.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan itu berharap AIA Silat Championship dapat memunculkan atlet potensial yang bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Selatan, baik di kancah nasional maupun dunia.

“Saya dari Sulawesi Selatan. Saya berharap dari kegiatan ini terlahir kesatria tangguh yang bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Selatan, baik kancah nasional maupun kejuaraan dunia,” kata Andi Iwan Aras (AIA).

“Olehnya itu dukungan perlu kita berikan kepada mereka, Sebagai upaya dan harapan untuk mengembalikan kejayaan olahraga Pencak Silat di Indonesia,” tambahnya.

Andi Iwan meyakini potensi yang dimiliki oleh para pesilat Indonesia sangat luar biasa. Sehingga asa tersebut, kata dia perlu didukung bersama. Apalagi Pencak Silat sangat erat kaitannya dengan masyarakat Indonesia.

Senada dengan itu, Sultan Tajang selaku Tenaga Ahli DPR RI H Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, AIA Silat Championship bentuk dukungan dari bossnya.

“Ini bukti nyata dan tekad AIA untuk memajukan olahraga Pencak Silat dengan menumbuhkan semangat yang positif untuk terus bangkit berjuang. Jika semangat ini dimiliki oleh pesilat saya yakin mampu melahirkan jawara-jawara kedepannya,” jelas pria kelahiran Wajo itu.

Panitia Pelaksana, Andi Rizal dalam tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya banyak kepada Andi Iwan Darmawan Aras atas bantuan dan dukungannya atas terlaksanannya AIA Silat Championship.

Acara ini terlaksana dengan meriah yang dihadiri sekitar 400 peserta kontingen dari berbagai daerah di Sulsel.

AIA Silat ini juga menarik perhatian masyarakat menyaksikan secara langsung kejuaraan pencak silat yang sempat tertunda selama dua tahun karena Pandemi.

Ridwan
Ridwan Rabu, 18 Mei 2022 11:22
Komentar