Logo Header

Ketum PB IKAMI Sulsel Sebut Andi Amran Sulaiman Sosok Inspirasi Mahasiswa

Ridwan
Ridwan Selasa, 17 Mei 2022 12:14
Andi Amran Sulaiman.
Andi Amran Sulaiman.

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Tokoh Indonesia Timur, Andi Amran Sulaiman menyebutkan bahwa masa depan Indonesia ada di timur saat menjadi Keynote Speaker di Rapimnas IKAMI Sulsel yang dirangkaikan dengan Celebes Strategic Forum di Makassar, Kamis, 12 Mei 2022.

iklan

Andi Amran Sulaiman menjadi Keynote Speaker di hadapan Deputi Kemenpora Prof Faisal Abdullah, Kapulda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Asisten 1 Pemprov Sulsel Andi Aslam, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ketum PB IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi dan seluruh mahasiswa perantau Sulsel yang tergabung di IKAMI Sulsel.

Mantan Menteri Pertanian menyampaikan bahwa masa depan Indonesia di Timur karena potensi alam, energi, pangan dan hasil laut.

“Saya selalu sampaikan, bahwa masa depan Indonesia ada di timur. Kita punya potensi alam, energi, pangan dan hasil laut yang melimpah di timur. Kalau ini dikelola kita bisa mendapatkan ribuan triliun untuk pembangunan negara,” kata Andi Amran Sulaiman yang juga merupakan Ketua IKA UNHAS.

Selain itu, Andi Amran Sulaiman juga mendorong anggota-anggota IKAMI Sulsel harus berani berwirausaha dan harus bermimpi besar. Karena hanya orang yang bermimpi yang akan mendapatkan masa depan.

Ketua Umum IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi dalam sambutannya menyebutkan bahwa anggota IKAMI Sulsel harus belajar menjadi pengusaha. Dan salah satu tokoh yang tepat untuk menjadi inspirasi adalah Andi Amran Sulaiman yang memulai usaha dari nol.

“Kita perlu belajar banyak dari Puang Andi Amran Sulaiman karena beliau adalah salah satu pengusaha yang betul-betul berjuang dari nol. Kita yang kebanyakan berasal dari keluarga biasa, bisa menjadi lebih bersemangat karena dapat belajar dari orang yang berasal dari keluarga yang tidak jauh berbeda dari kita,” kata lulusan Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Kegiatan Rapimnas dan Celebes Strategic Forum juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Staf Ahli Bappenas, Kapolda Sulsel, Perwakilan Pangdam Hasanuddin, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso dan mantan-mantan ketum PB IKAMI Sulsel.

Rapimnas IKAMI Sulsel dihadiri oleh perwakilan cabang se-Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 15 Mei 2022 di Kampus 1 BPSDM Sulsel, Kota Makassar.

Ridwan
Ridwan Selasa, 17 Mei 2022 12:14
Komentar