Logo Header

Jalan Poros Enrekang-Pinrang yang Rusak Parah Dilelang, Pemprov Alokasikan Rp 18,2 M

Ridwan
Ridwan Senin, 09 Mei 2022 17:32
Kondisi jalan provinsi poros Enrekang-Pinrang. (Foto: Antara).
Kondisi jalan provinsi poros Enrekang-Pinrang. (Foto: Antara).

TEBARAN.COM, ENREKANG – Jalan Provinsi pada poros Enrekang – Pinrang yang mengalami rusak parah bakal dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2022 ini.

iklan

Tepatnya pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang. Untuk tahun ini, Dinas PUTR Sulsel mengalokasikan Rp 18,2 Miliar untuk melakukan rekonstruksi jalan sepanjang 2,3 km.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, bahwa ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang ini menjadi prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk dikerjakan tahun ini.

“Ini menjadi salah satu prioritas bapak Gubernur, karena termasuk LHR tinggi dengan kondisi rusak parah. Tahun ini penanganan difokuskan untuk menuntaskan rusak parah sekitar 2,3 km,” jelas Astina, Senin, 9 Mei 2022.

Tak hanya penanganan jalan saja, kata dia, tahun ini juga dilakukan pembangunan pada Jembatan Kabere pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere. Yang dialokasikan sekitar Rp 4,4 Miliar.

Penanganan tahun ini, termasuk untuk jalan yang sempit dan tanjakan yang ekstrim.

“Dengan pengerjaan jalan ini, akan menuntaskan jalan rusak berat,” pungkasnya.

Adapun pengerjaan jalan ini, akan dikakukan perbaikan trase jalan yang sempit dan menanjak. Karena membahayakan pengendaran yang melintas.

“Untuk rekonstruksi jalan, sementara tahapan lelang. Sementara untuk jembatan baru selesai DED, dan akan memasuki tahapan lelang,” terangnya.

Astina mengaku, bahwa penanganan jalan Provinsi menjadi salah satu komitmen Gubernur Sulsel dalam menghadirkan kemudahan akses mobilitas masyarakat.

Ridwan
Ridwan Senin, 09 Mei 2022 17:32
Komentar