Logo Header

Selamat! Prodi MPI Raih Akreditasi Unggul, Pertama di UIN Alauddin Makassar

Ridwan
Ridwan Selasa, 26 April 2022 16:58
Selamat! Prodi MPI Raih Akreditasi Unggul, Pertama di UIN Alauddin Makassar

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nilai 375.

iklan

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih itu. Menurutnya, pencapaian tersebut sangat luar biasa dilingkungan eks IAIN Alauddin.

“Selamat untuk semua terkhusus Pimpinan Kaprodi dan Sekprodi, tim akreditasi, dan tim borang dengan terobosan ini pertama prodi yang berlabel unggul,” kata Prof. Hamdan Juhannis, Selasa, 26 April 2022.

Guru Besar Sosiologi Pendidikan FTK itu berharap, Prodi yang mengikuti program Instrumen Suplemen Konversi (ISK) bisa mengikuti jejak Prodi MPI FTK.

“Semoga Prodi yang mengikuti program ISK bisa mengikuti jejak Prodi MPI,” tutup mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu.

Kemudian, Dekan FTK Dr H A Marjuni menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh tim borang dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang mengawal proses reakreditasi Prodi MPI hingga meraih predikat unggul.

“Tentu dengan komitmen yang tingi dan sinergitas yang matang sehingga bisa mencapai akreditasi unggul dan ini tidak terlepas dari tagline FTK, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” bebernya.

Dr Marjuni mengatakan, status akreditasi prodi atau perguruan tinggi menjadi salah satu pertimbangan dari seseorang yang ingin melanjutkan kuliah.

“Perguruan tinggi akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi,” pungkasnya.

Diketahui, proses penyusunan sudah dilakukan sejak Oktober 2021 sampai pada bulan Maret ini, yang akhirnya berhasil dilakukan kegiatan finalisasi dan submit dokumen ISK, Ahad 27 Maret 2022.

Ridwan
Ridwan Selasa, 26 April 2022 16:58
Komentar